Seperti yang telah kita tahu, pada build Insider Dev terbaru untuk Windows 11, Microsoft akhirnya telah menguji kembali fitur Tab di File Explorer, dimana dengan itu pengguna dapat dengan mudah mengakses dan menavigasi berbagai folder tanpa harus membuka banyak jendela File Explorer.

Meskipun begitu, sayangnya mulai pada Windows 11 Insider Build 22579, fitur Tabs ini malah dihilangkan oleh Microsoft, sehingga untuk para pengguna insider yang memperbarui system mereka ke Build 22579, mereka tidak akan dapat mengaktifkan fitur ini meskipun dengan ViveTool.

Kenapa Dihilangkan?

Berdasarkan spekulasi dan bocoran yang tersebar di komunitas Microsoft baik di Twitter dan Reddit, fitur ini tidak akan hadir di Windows 11 22H2 itulah kenapa fitur ini dihilangkan pada Build 22579.

Selain itu karena perilisan Windows 11 yang kini akan memiliki cycle 1 tahun sekali, maka dapat disimpulkan kemungkinan besar bahwa fitur ini akan dirilis pada Windows 11 23H2 yang akan diluncurkan akhir tahun 2023 nanti.

Tapi jangan khawatir, mungkin saja bocoran ini tidak akan tepat dan bisa saja Microsoft menghadirkan fitur Tab di File Explorer mulai pada Windows 11 Sun Valley 2, namun sekali lagi, untuk pastinya kita harus tunggu kabar dari Microsoft saja.

Via : WinAero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.