Pertengahan tahun 2021 lalu, Microsoft merilis Windows 365 yang mana ini merupakan layanan Virtualisasi Cloud PC yang berfokus pada sektor bisnis yang dapat membuat perangkat perusahaan lebih efisien.

Nah dengan kata lain, jadi Cloud PC ini dirancang untuk membantu kalangan bisnis / perusahaan dalam menekan biaya pembelian perangkat, karena sistem Cloud PC yang membuat proses lebih fleksibel dalam menentukan resource hardware. Menurut Microsoft, Cloud PC juga bisa menjadi solusi masalah dalam keamanan siber, dimana data kini tersimpan secara cloud. Kemudian dapat menerapkan enkripsi secara menyeluruh, mulai dari data yang tersimpan hingga network traffic yang menghubungkan pengguna dengan Cloud PC.

Baca Juga : Bocoran Biaya Langganan Windows 365

Mengenai Windows 365, dalam event Microsoft Ignite 2022 kemarin, Microsoft mengumumkan sebuah SKU baru untuk layanan ini, dimana jika sebelumnya Cloud PC dikhususkan untuk pelanggan Bisnis, kini ada SKU yang dikhususkan untuk Pemerintah.

Varian ini yang ditujukan untuk kontraktor dan karyawan federal. Dimana ini memungkinkan streaming Windows dari Microsoft Cloud sambil memenuhi standar keamanan yang ditetapkan oleh pemerintah Amerika Serikat. Selain itu, aplikasi Windows 365 akan hadir di Microsoft Store sehingga pengguna dapat mendownload dan meluncurkannya langsung dari Star Menu dan Taskbar.

Selain itu, ada pembaruan lain dalam versi preview yang dihadirkan, yaitu hadirnya add-on Citrix HDX Plus untuk Windows 365, dimana ini memungkinkan Microsoft untuk mendukung lebih banyak endpoint devices, peripherals, dan security policies, terutama di lingkungan dengan bandwidth yang terbatas.

Namun, belum jelas juga apakah SKU ini hanya khusus untuk region AS saja atau Region lain juga bisa menerapkannya?, terlebih karena standar keamanan yang ditetapkan berbasiskan dari Standar Pemerintah Amerika Serikat.

Selain itu, belum ada informasi berapa biaya berlangganan SKU ini serta spesifikasi apa yang dapat pengguna pilih dan gunakan, jadi mari kita tunggu update kabar selanjutnya. Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.