Banyak sekali pembaruan yang diterima dan dipublikasikan untuk Windows Insider, bukan hanya untuk Windows 10 yang dipakai secara personal, namun banyak sekali update yang diberikan juga untuk Windows Server.

Baca Juga : Windows Server 2019 Akan Mendukung OpenSSH Secara “Native”

Pada kali ini Microsoft merilis Windows Admin Center versi 1809.5 untuk anggota program Windows Server Insider. Ini adalah pembaruan kumulatif untuk Windows Admin Center versi 1809, yang dirilis pada bulan September untuk mendukung Windows Server 2019.

Windows Admin Center versi 1809.5 sekarang tersedia untuk Insider
Sumber : onmsft

Bagi kalian yang tidak dikenal dengan Windows Admin Center ini, Windows Admin Center adalah alat manajemen grafis baru untuk Windows Server, dan sebelumnya dikenal sebagai “Project Honolulu.” Versi pertama Windows Admin Center (1804) menjadi tersedia secara umum pada bulan April, dan versi 1809 menambahkan beberapa fitur baru termasuk dukungan untuk infrastruktur Hyper-converged (HCI).

Versi 1809.5 membawa beberapa perbaikan untuk Hyper-V, Clustering, dan Extension Manager. Infrastruktur hyper-converged juga memperoleh fitur-fitur baru dalam build ini termasuk kemampuan untuk tindakan Multi-pilihan untuk drive, volume, dan server, pemantauan penyimpanan per-server, dan masih banyak lagi.

Jika Kalian adalah anggota program Windows Server Insider, kalian bisa mendownload build baru ini dari halaman download Windows Server Insider Preview. Jika kalian belum terdaftar dalam program Windows Insider ini, kalian dapat mendaftarkan pada halaman ini, Untuk pengguna umum (non insider) dari Windows Server kalian harus menunggu Update 1809.5 ini beberapa minggu kedepan.

Sampaikan pendapat kalian dikolom komentar dibawah.

Via : OnMSFT

  RIP Windows Phone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.