Bulan lalu, kabar dari Google yang akan membawa Windows Apps melalui Parallels Software yang ditawarkan di Level OS Chrome OS akhirnya akan segera diluncurkan.

Dalam halaman resmi Parallels, mereka menjelaskan lebih jauh tentang bagaimana pengguna dapat menjalankan Windows Apps, alih alih langsung menjalankan Windows Apps secara langsung dan berdampingan didalam chrome OS seperti yang dirumorkan sebelumnya, ternyata Windows Apps tersebut harus dijalankan pada Windows Virtual Machine pada Chrome OS, meskipun memang kelebihan dari fitur virtualisasi ini adalah dapat dilakukan tanpa perlu adanya koneksi internet, dan tentu ini menjadi solusi virtualisasi bagi pengguna Chromebook yang tidak ingin membeli perangkat lain atau mengunakan Dual Boot.

“Parallels Desktop for Chromebook Enterprise will make it simple for IT administrators to provision Chromebooks with Windows virtual machines and the required full-featured Windows applications employees need to run,” kata Nick Dobrovolsiky, Parallels Senior Vice President of Engineering and Customer Support. “IT admins will be able to easily manage familiar automated corporate Windows image deployments they prepare, provision, and automatically provide to their employees. Those virtual machines are fully capable Windows installations; admins can install applications, manage them remotely, and support users with familiar tools—just like they do with physical Windows PCs.”

Meskipun fitur ini akan tampak menarik, sayangnya ini terbatas untuk Chromebook Enterprises, yang berarti fitur ini hanya tersedia bagi mereka business customers.

Parallels dengan ini diatur untuk menjadi virtualisasi Google untuk Chrome OS, yang mana mirip dengan bagaimana Microsoft memiliki Hyper-V di Windows 10. Terkait dengan peluncuran fitur ini, Parallels untuk Chromebook Enterprise diperkirakan akan hadir pada musim gugur ini, dan aspek utama yang diperhitungkan adalah menjadi kemampuan untuk menjalankan aplikasi Windows secara penuh untuk kepentingan bisnis.

Nah bagaimana menurutmu terkait fitur ini? menurut saya nih, daripada beli Chromebook Enterprises yang berisi browser dan untuk menjalankan virtualisasi Windows, mendingan beli perangkat Windows langsung, iya gak? komen dibawah guys.

Via : Parallels, Neowin

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.