uTorrent merupakan salah satu dari torrent client paling populer didunia, namun akhir akhir ini pengguna dikabarkan menememukan peringatan yang kemungkinan dapat mendorong mereka untuk menggunakan aplikasi alternatif lain.

Serangkaian antivirus termasuk Windows Defender milik Microsoft menandai uTorrent sebagai ancaman atau “Potentially Unwanted Apps.”, dan menandakan apa yang diyakini banyak orang merupakan sebuah malicious software.

Terkait hal ini, meskipun secara detail tidak ada informasi lebih lanjut, namun peringatan tersebut kemungkinan besar merupakan hasil dari adware yang dibundel kedalam uTorrent, yang seharusnya tidak membahakan perangkat pengguna. Namun tentu saja pengguna harus tetap berhati hati saat akan memasang aplikasi kedalam perangkat mereka.

Selain Windows Defender, beberapa antivirus seperti Antiy-AVL, Comodo, Cylance, DrWeb, ESET NOD32, Gdata, Sangfor Engine Zero, dan Sophos Antivirus menganggap uTorrent berhaya untuk diinstal. Namun untuk antivirus dengan nama nama top seperti Bitdefender, Kaspersky, dan Symantec tidak menganggap uTorrent berbahaya.

Seperti yang dicatat dalam TorrentFreak, Aplikasi Torrent client juga terpengaruh, termasuk aplikasi BitTorrent Mainline, serta web uTorrent. Dalam semua kasus, ada kemungkinan penyebab peringatannya adalah adware, meskipun belum ada konfirmasi pada saat ini dan penguna harus berpikir dua kali sebelum memutuskan apakah akan mengabaikan peringatan atau tidak.

Posting di forum uTorrent, seperti berikut, menunjukkan bahwa masalah ini terjadi pada semua versi uTorrent dimulai dengan 3.4.9 dan yang lebih baru.

Nah kawan kawan, meskipun belum ada informasi lebih lanjut dan konfirmasi dari uTorrent langsung, para pengguna tentu saja diharapkan untuk berhati hati dalam menginstal aplikasi, terutama seperti yang sudah saya bahas di artikel 3 Langkah Terhindar dari Malware Yang Bisa Merugikan Hidupmu!.

Nah apakah kamu pengguna uTorrent?

Via : TorrentFreak, Microsoft

  DAPET VIP ACCESS!! NYOBAIN LIVE.ON BETA: Speed Test, Fitur, dan Kuota 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.