Seperti yang telah dikabarkan pada artikel sebelumnya mengenai Microsoft Rilis Windows 11 Insider Build 25120 Untuk Insider Dev Channel, Microsoft pada build ini telah menambahkan sebuah fitur konten interaktif berupa search box yang dapat kamu gunakan mencari sesuatu di internet.

Sebut saja fitur ini Windows Desktop Search, dimana dengan fitur ini kita bisa mencari suatu hal dengan mudah di internet, namun sayangnya berdasarkan informasi yang beredar, fitur ini memaksa pengguna menggunakan Microsoft Edge sebagai default browsernya dan pengguna tidak bisa menggunakan browser lain meskipun browser default bukanlah Microsoft Edge.

Lalu, satu hal yang cukup mengganggu menurut saya dari fitur ini adalah, tumpang tindihnya fitur ini dengan Windows Search yang memang memiliki fitur yang sama, yaitu kemampuan untuk mencari sesuai di Internet. Sehingga menurut saya fitur Windows Desktop Search sangat tidak diperlukan.

Menghilangkan Windows Desktop Search

Jika kamu tidak suka dengan Windows Desktop Search sama seperti saya ini, dan kebetulan kamu mendapatkan Windows Desktop Search ketika memperbarui Windows 11 kamu ke Build 25120, kamu bisa klik kanan Desktop > Show more options > Klik Show search option.

Mengenai fitur ini, perlu dijelaskan sekali lagi bahwa  Microsoft menjelaskan bahwa Insider Dev Channel ini akan mendapatkan sejumlah fitur dan pengalaman baru yang mungkin tidak akan pernah di rilis, jadi seluruh fitur yang dihadirkan di Build ini adalah percobaan dan Microsoft menunggu tanggapan dari pada Insider apakah kedepannya akan merilis fitur tersebut atau tidak sama sekali, termasuk fitur Interactive Content yang telah disebutkan diatas.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys. Apakah kamu suka dengan fitur ini? atau tidak?

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.