Microsoft Store perlahan-lahan mulai menarik sejumlah aplikasi baru hasil convert melalui Desktop App Converter, WinZip adalah salah satunya. WinZip yang sebelumnya aplikasi klasik Win32 kini telah dirilis dalam toko digital.

WinZip Microsoft Store Edition

WinZip yang lebih dikenal sebagai aplikasi untuk mengarpkan file sebenarnya sudah ada di Microsoft Store sejak 2 tahun yang lalu. Namun aplikasi tersebut adalah versi UWP-nya, dimana ada beberapa fitur yang disunat. Sedangkan versi Microsoft Store Edition ini sama persis dengan versi Win32 nya.

WinZip Microsoft Store Edition juga terhubung dengan layanan cloud seperti OneDrive, Google Drive, Dropbox, dan kamu bisa mem-backup filemu baik di penyimpanan lokal maupun online. Kamu juga bisa membuka beberapa tab sekaligus dalam aplikasi, sehingga kamu bisa membuka beberapa file arsip dalam beberapa folder sekaligus. Fitur yang hilang adalah dukungan Cortana yang hanya ada di versi UWP.

Perlu diingat, WinZip bukanlah aplikasi yang gratis. Setelah masa trial satu bulan habis, kamu harus membayar $49.99 untuk langganan per tahun. Kamu bisa mengunduhnya dengan mengikuti link berikut (Klik disini). Kamu juga bisa mengunduh versi UWP nya disini. Versi UWP tidak semahal versi Win32, tapi beberapa fitur harus dikorbankan.

via Neowin

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.