Jauh sebelum menggunakan Windows Phone, saya adalah pengguna Android selama beberapa tahun. Selama itu pula saya cukup addicted dengan Swipe Typing, yaitu mengetik dengan menggunakan swipe di keyboard Android.

 

Kenapa Swipe Typing

Word Flow Indonesia — Fitur yang Paling Saya Nantikan Hadir di Windows Phone
Swipe keyboard Bahasa Indonesia di Android lama saya

 

Bagi saya pribadi, swipe typing memberikan kecepatan, kenyamanan, dan kesenangan tersendiri saat mengetik. Membalas komentar di blog bisa lebih cepat, mereply email dan SMS jadi lebih mudah, chat Skype dan FB jadi lebih menyenangkan, dsb.

Tentu saja tidak semua orang memiliki pengalaman yang sama karena cara mengetik di smartphone merupakan preference masing-masing orang dan setiap orang memiliki pendapat serta pengalaman yang berbeda-beda.

 

Word Flow di Windows Phone 8.1

Word Flow Indonesia — Fitur yang Paling Saya Nantikan Hadir di Windows Phone

Windows Phone 8.1 sebenarnya juga memiliki fitur swipe typing yang dinamakan Word Flow. Bahkan fitur yang teknologinya dikembangkan oleh Microsoft Research ini berhasil memecahkan rekor dunia sebagai keyboard tercepat yang bisa digunakan untuk mengetik di smartphone.

Bisa dibayangkan kan powerfulnya seperti apa?

 

Tidak Support Indonesia

Word Flow Indonesia — Fitur yang Paling Saya Nantikan Hadir di Windows Phone
Word Flow di Windows Phone 8.1 yang belum support Bahasa Indonesia

Namun demikian saya tidak bisa menggunakan swipe typing dan memanfaatkan Word Flow ini untuk mengetik karena belum support Bahasa Indonesia. Hingga saat ini Word Flow di Windows Phone 8.1 hanya support 16 bahasa dan Bahasa Indonesia tidak termasuk didalamnya.

 

Word Flow Bahasa Indonesia Sangat Saya Nantikan

Kehadiran Word Flow yang support Bahasa Indonesia ini sangat saya nantikan agar saya bisa kembali menikmati cepat, mudah, dan nyamannya mengetik menggunakan swipe keyboard di Windows Phone.

Ada kabar bahwa hal ini akan terealisasi di Windows 10 untuk smartphone nanti, dan saya berharap kabar itu benar.

 

Apa Fitur yang Paling Kamu Nantikan?

Jika Word Flow dengan Bahasa Indonesia adalah fitur yang paling saya nantikan kehadirannya di Windows Phone, lalu fitur apa yang paling kamu nantikan hadir di Windows Phone nanti?

Bagikan pendapat kamu disini.

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.