Home News WordPad dan Beberapa Apps Desktop Windows 10 Kini Menjadi Windows Store Apps

WordPad dan Beberapa Apps Desktop Windows 10 Kini Menjadi Windows Store Apps

WordPad dan Beberapa Apps Desktop Windows 10 Kini Menjadi Windows Store Apps

Jika kamu rutin mengikuti perkembangan teknologi Microsoft, tentu tidak asing lagi dengan Project Centennial. Ini adalah converter yang bisa mengubah desktop app menjadi Windows Store app. (Baca juga: Converter Aplikasi Dekstop ke UWP Dirilis, Download Disini)

Nah rupanya Microsoft sudah mulai menggunakan converter tersebut untuk apps first party buatan mereka.

Hal ini terbukti dari munculnya WordPad, XPS Viewer, Microsoft Character Map, dan Windows Fax & Scan di Windows Store.

Untuk saat ini memang kamu belum bisa menginstallnya di Windows 10. Hasil konversi desktop app ini sepertinya baru bisa kamu jalankan setelah Anniversary Update nanti.

Dijadikannya WordPad dan apps bawaan Windows 10 lain sebagai Windows Store apps semakin melengkapi aplikasi built-in lainnya seperti Calendar, Calculator, Alarm, dsb yang sebelumnya telah di-rebuilt menjadi Modern Apps.

Tetapi perlu diketahui bahwa Windows Store Apps hasil konversi dari desktop apps melalui Project Centennial ini tidak bisa dijalankan di Windows 10 Mobile karena merupakan win32 apps. Kecuali jika sang developer melakukan rebuilt ulang menjadi UWP apps yang bisa berjalan di semua device berbasis Windows 10.

Untuk sementara, kamu hanya bisa melihat keberadaan apps tersebut di Windows Store tanpa bisa mendownload atau menginstallnya.

via windowscentral

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.