Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa Youtube sudah memulai pengujian sebuah Clips di Youtube, dimana sejumlah kecil creators sudah mulai mendapatkan fitur ini.

Clips, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengambil bagian/segment tertentu didalam video yang mereka bagikan, dan bagi yang belum tahu, Clips adalah sebuah kemampuan yang dapat dibilang sama dengan fitur yang telah ada di platform Twitch, dimana pengguna bisa dengan mudah membagikan bagian tertentu yang ada didalam video.

https://twitter.com/Fwiz/status/1354836170555809793?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1354836170555809793%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.neowin.net%2Fnews%2Fyoutube-is-testing-a-twitch-like-clipping-feature-on-desktop-and-android%2F

Sehingga perlu dicatat, bahwa Clips yang dihasilkan tidak mengarah ke video baru, melainkan hanya dapat diputar pada video asli dalam loop yang berulang, sehingga dengan kata lain, ketika konten video asli dihapus, maka clips juga akan menghilang.

Baca Juga : Dapatkan Game Dandara: Trials of Fear Edition Gratis di Epic Games Store

Mengenai fitur ini, kabarnya saat ini telah tersedia di Desktop dan Android, sementara untuk IOS saat ini tengah dijadwalkan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur clips ini? untuk informasi lebih lengkap mengenai hal ini kamu dapat melihat pengumuman Youtube di halaman Google berikut.

Via : Neowin

  Laptop Terbaik untuk Desain Grafis, Creator, dll..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.