Familiar — 1 dari 10 Alasan untuk Upgrade ke Windows 10 (Video)

Tinggal 2 hari lagi menuju perilisan Windows 10. Setelah beberapa lama menghitung hari menunggu dirilisnya OS yang banyak dibicarakan penggemar Windows dan member Insider lainnya, kali ini saya akan menceritakan sepenggal kisah, suka dan duka, serta pengalaman mencoba Windows 10 selama menjadi anggota Windows Insiders.

 

Berawal Ketika Windows 10 Diumumkan

Semua berawal dari dirilisnya build pertama Windows 10. Saat itu saya langsung gabung menjadi anggota Windows Insider untuk mencoba fitur-fitur baru yang ada di Windows 10 karena sudah dari dulu saya memang senang mengikuti perkembangan Windows hingga saat ini.

 

Suka dan Duka Menjadi Anggota Windows Insider

Saya sudah menjadi member Insider sejak bulan Oktober 2014. Bagi saya menjadi seorang Insider itu menyenangkan, bahkan terbilang seru! Selain karena bisa tahu fitur-fitur baru yang tengah dikembangkan di Windows 10, rasa penasaran “ada hal baru apa ya di build kali ini??” juga tak tergantikan. Belum lagi perasaan senang karena bisa ikut membentuk Windows 10 menjadi seperti sekarang ini melalui berbagai feedback yang dikirimkan.

Tetapi dibalik suka tetap ada duka. Disamping keseruan dan rasa penasaran akan hal-hal baru yang dikembangkan di Windows 10, borosnya penggunaan kuota menjadi kisah duka yang pertama. Belum lagi saya jadi sering install ulang karena lebih senang download ISO Windows 10 Preview dan melakukan clean install daripada upgrade melalui Windows Update. Bergelut dengan bugs dan fitur yang belum selesai dikembangkan juga seolah menjadi bumbu sehari-hari.

 

Pengalaman Mencoba dan Menggunakan Windows 10 Insider Sebagai OS Utama

Sebagai member Insider saya telah mencoba Windows 10 dari build awal hingga build 10240 terbaru saat ini, yah…meskipun selama ini saya memilih menggunakan slow ring sih. Tetapi saya akui, sebagai OS utama Windows 10 Build 10240 sudah sangat stabil. Fitur, performa, UI, dan user experience nya sudah benar-benar siap untuk dijadikan Final. (Baca juga: Inilah Review Windows 10 Build 10240 yang Sangat Identik dengan Versi Finalnya)

 

 

Kini hanya tinggal 2 hari saja sebelum Windows 10 Final akhirnya dirilis. Bagi kamu yang memutuskan untuk upgrade, sudah saatnya bagi kamu untuk bersiap-siap; mulai merapikan file, mempersiapkan kuota, hingga memastikan data-data penting sudah aman termigrasi dan terbackup semua. Pastikan juga kamu sudah melakukan reserved Windows 10 supaya nanti dapet notifikasi begitu Windows 10 Final siap untuk kamu download. (Baca juga: Cara Reserve Windows 10 untuk Persiapan Mendapatkan Upgrade Gratis)

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.