reviewwindows10build10240_1

Tadi pagi Microsoft merilis Windows 10 Build 10240 ke Fast dan Slow Ring, jadi tidak ada pengecualian bagi kamu pengguna slow ring untuk tidak bisa mendapatkan update. Dan update ini mungkin merupakan alasan beberapa hari yang lalu Microsoft memberhentikan pendistribusian Windows 10 Preview ke Insider.

Build ini tidak hanya di distribusikan kepada para anggota Insider, melainkan juga di rilis ke Manufaktur atau yang bisa dikenal dengan RTM (Release to Manufacture). Dan ini persis seperti yang WinPoin katakan sebelumnya bahwa Insider akan mendapatkan RTM lebih dahulu ketimbang non-insider.

Dan karena ini bukan merupakan bagian dari branch fbl_impressive (yang ditujuan untuk Preview Windows 10) melainkan Threshold1 yang merupakan branch Windows 10. Watermark Preview sudah hilang pada build ini, sama seperti Leak Pre-RTM build 10176.

Satu hal yang menarik pada pernyataan Microsoft di blognya. Bahwa browser Microsoft Edge memiliki engine javascript yang lebih powerfull ketimbang Google Chrome. Dengan melakukan ujicoba banchmark di 3 situs javascript banchmark yakni Sunspider, Google Octane dan JetStream.

Dan berikut hasil yang WinPoin dapatkan dari compare antara Edge dan Chrome di 3 situs tersebut. (kiri Microsoft Edge, kanan Google Chrome)

 

Sunspider

reviewwindows10build10240_2

 

Google Octane

 

JetStream

 

Bisa lihat memang pada Build ini Microsoft melakukan peningkatan perfoma engine pada Browser andalan Mereka. Dari Overall score, Google Chrome kalah dari semua benchmark ke 3 situs tersebut.

Disamping hilangnya watermark dan peningkatan perfoma Microsoft Edge. Pada build ini tidak banyak hal yang baru. So, jika kamu ingin menggunakan Windows 10 lebih cepat. Kamu dapat menggunakan Build ini karena bisa dibilang build ini tidak akan berbeda jauh dengan Public release akhir bulan nanti.

 

Galeri Windows 10 Build 10240

 

PS : Karena ini merupakan final build Windows 10, jadi jika kamu membutuhkan guide tentang trik dasar menggunakan Windows 10 ini. Kedepannya WinPoin akan memberikan tutorial-tutorial basic guide Windows 10. So pastikan mengunjungi WinPoin setiap harinya ya :)

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.