Cortana Bakal Menjadi Teknisi Pribadi untuk Mengatasi Permasalahan di PC Kita

Windows 10 Final bakal dirilis 2 hari lagi — dan untuk saat ini OS Desktop yang memiliki Smart Assistant hanyalah Windows 10 dengan Cortana nya.

Namun ternyata dengan bantuan Pararells, pengguna Mac tidak hanya bisa menjalankan Windows 10 didalam OS X, melainkan bisa juga menikmati Cortana!

Yup, Pararells versi 11 terbaru memungkinkan pengguna OS X untuk bisa mengakses Cortana secara Always On. Artinya pengguna bisa menggunakan fitur panggil “Hey Cortana” di OS X, sama seperti yang bisa dinikmati di Windows.

Dengan Bantuan Apps Ini Tidak Sulit Bagi Pengguna Mac untuk Bisa Menikmati Cortana di OS X

Cortana ini bahkan bisa dijalankan tanpa harus menjadikan Windows 10 sebagai forefront apps nya, sehingga Cortana seolah menjadi smart assistant native di OS X.

 

Bagaimana dengan Siri?

Apple sebenarnya memiliki smart assistant sendiri yaitu Siri. Sayangnya untuk saat ini Siri masih terbatas ada di iPhone saja, belum sampai merambah ke OS X.

Namun dengan hadirnya smart assistant Cortana ke Windows 10, kemungkinan besar Siri juga bakal dihadirkan Apple ke OS X juga. (Baca juga: Apple Menanamkan Fitur “Snap” Multitasking d iPad, Sangat Mirip dengan Tablet Windows 8)

Namun sebelum saat itu tiba, maka pengguna OS X bisa menggunakan Pararells 11 jika ingin menikmati smart assistant di Mac Device yang mereka miliki. Namun smart assistant itu bukanlah Siri — tetapi Cortana.

via webcache pararells

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.