windows10bigwave_1

Untuk para Windows Fans yang khususnya yang telah menanti sekian lama dirilisnya Windows 10 Final, tentunya besok akan menjadi hari yang panjang sekaligus menyenangkan. Karena terhitung dari tanggal 29 Juli waktu setempat (Redmond, US), Windows 10 akan di rilis secara Official! Dan mengingat waktu perilisan Windows 10 Technical Preview pertama Oktober 2014, di perkirakan Microsoft juga akan menggunakan waktu yang sama yakni sekitar jam 08:00 waktu Redmond (jam 10 Malam waktu Indonesia, WIB) untuk perilisannya.

windows10bigwave_2

Pastinya banyak sekali yang akan mendownloadnya, karena meskipun sebelumnya bisa merasakan sensasi Windows 10 lebih awal dengan mengikuti program insider dan mendownload Preview Build secara berkala, tetapi  mindset kebanyakan tentang Software Preview adalah banyaknya bug dan error. Sehingga tidak sedikit pengguna Windows yang lebih memilih menggunakannya pada saat Final, dan lebih memilih untuk melihat reviewnya saja selama masa preview (dan disitulah WinPoin berada untuk melakukan review build secara rutin, yeah!) :)

Rasa excited ini memang tidak bisa terbendung lagi khususnya bagi WinPoin sendiri yang belakangan ini selalu membuat artikel yang berhubungan tentang Windows 10 dan tentunya kedepannya WinPoin akan merilis lebih banyak artikel mengenai penggunaan dasar Windows 10 untuk pemula, selain itu jika masih merasa ragu untuk upgrade, kamu bisa membaca beberapa pertimbangan kami disini.

Satu hal lagi yang menjadi faktor utama tentang upgrade Windows 10 adalah begitu selesai diupgrade, maka Windows 10 bisa kamu nikmati gratis untuk selamanya. Namun pastikan kamu melakukan upgrade pada masa penawaran upgrade gratis yang dimulai pada tanggal 29 Juli 2015 hingga 29 juli tahun 2016 (1 tahun penuh).

Tentunya sebelum melakukan upgrade, ada baiknya perlu memastikan bahwa kamu sudah memenuhi standar system requitment dari Windows 10 itu sendiri. Mengingat bahwa banyak fitur baru di Windows 10 seperti Cortana, Continuum, Task View (Virtual Desktop), Windows Hello,  serta Dibekali dengan DirectX 12 yang tentunya memerlukan hardware yang mempuni untuk menjalankannya guna agar dapat merasakan Experience yang maksimal ketika menggunakan Windows 10.

windows10bigwave_3

Setelah memastikan bahwa spesifikasi hardware yang kamu miliki cukup untuk menjalankan Windows 10. Saatnya kamu melakukan reservasi upgrade ke Windows 10, ini berlaku baik untuk pengguna Windows 7 ataupun Windows 8.1. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan mendapatkan masalah soal reservasi jadi ketika kamu mendapatkan permasalahan tersebut kamu bisa bertanya langsung di kolom komentar dibawah atau membuat pertanyaan di Forum Windows 10.

windows10bigwave_4

Dan sebelum kamu berpindah ke Windows 10 nantinya. Ada baiknya kamu nanti bisa sedikit menyesuaikan “habitat”, setelah upgrade ke Windows 10 baik dari Windows 7 ataupun Windows 8.1.

Setelah nanti tanggal 29, bukan berarti perjalan dari Windows 10 akan berakhir. Hal ini karena program Windows Insider masih tetap berjalan dengan peran yang sama pada saat Preview Windows 10, yaitu mencoba, menguji, memberi feedback, serta melaporan adanya bug untuk berbagai fitur baru Windows 10 sebelum dirilis. Bagi kamu yang memutuskan untuk tetap bertahan sebagai member Insider, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan jika masih menjadi anggota Insiders setelah perilisan Windows 10 Final.

Tidak ketinggalan Microsoft juga akan membawa update ke Windows 10 dengan Codename “Redstore” yang diperkirakan rilis Oktober 2016. Jadi pada intinya setelah perilisan Windows 10, tentunya tidak berarti Windows 10 selesai begitu saja. Meskipun Windows 10 sempat disebut Microsoft merupakan versi sistem operasi terakhir, tetapi Microsoft akan terus melakukan update, patch, hotfix, hingga perilisan fitur-fitur baru lainnya.

So, apakah dah siap jiwa, raga dan Kuota?

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.