Home Editorial 8 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Windows 10

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Windows 10

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Windows 10

Tidak lama lagi Windows 10 Final akan dirilis ke publik, tepatnya tanggal 29 Juli 2015 nanti. Dan dengan semakin dekatnya waktu perilisan ini mungkin ada beberapa diantara kamu yang masih ragu akankah melakukan upgrade ke Windows 10, atau tetap saja bertahan di versi Windows kamu saat ini.

Well, jika kamu masih ragu..mungkin 8 alasan kenapa hamu harus upgrade ke Windows 10 ini bisa membuat kamu berubah pikiran.

 

Kehebatan Windows 7 + Windows 8.1

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Windows 10

Banyak orang masih bertahan menggunakan Windows 7 karena mudah dipakai, familiar, desktop friendly, dan it just works. Tetapi tidak sedikit juga orang yang memilih menggunakan Windows 8.1 karena modern, mobile friendly, up-to-date, dan touch friendly.

Windows 10 menggabungkan semua kelebihan itu menjadi satu. Dia mudah dipakai, familiar, desktop friendly, modern, mobile friendly, up-to-date, touch friendly, dan it just works!

Microsoft telah belajar banyak dari Windows 7 dan Windows 8, mempelajari kelebihan dan kekurangannya, lalu menggabungkan kelebihan keduanya di Windows 10.

Jangan heran jika akhirnya Start Menu yang sempat dihilangkan di Windows 8, akhirnya dikembalikan lagi di Windows 10.

 

Lebih Produktif

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Windows 10

Windows 10 memanfaatkan berbagai trend teknologi terbaru seperti cloud sync, mobile friendly, universal apps, bahkan juga Continuum untuk membuat kamu semakin produktif lagi. (Baca: Seperti Inilah Cara Kerja Continuum untuk Memuaskan Pengguna Windows 10)

Dengan Windows 10 kamu bisa bekerja di desktop, tablet, dan smartphone secara tersinkronisasi. Universal Apps yang kamu gunakan di desktop bisa dibuka di tablet dan smartphone, data-data kamu bakal tersinkronisasi antar device, dan Microsoft Edge membuat kamu mudah mengambil catatan dari web menggunakan fitur corat-coretnya. (Baca: 6 Prospek Microsoft Edge untuk Menjadi Populer Kedepannya)

 

Microsoft Edge

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Windows 10

Tahukah kamu bahwa menurut pengujian rendering Microsoft Edge lebih cepat daripada Google Chrome? (Baca di: Inilah Review Windows 10 Build 10240 yang Sangat Identik dengan Versi Finalnya)

Tetapi itu bukanlah kelebihan utama dari Microsoft Edge. Kelebihan browser modern ini adalah kemampuannya untuk dijadikan canvas, alias kamu bisa mencorat-coret halaman web yang kamu buka untuk diambil bagian pentingnya, ditambahkan catatan, dan disimpan ataupun dibagikan ke rekan kerja. (Baca: Inilah Fitur dan Tampilan Microsoft Edge)

Belum lagi Edge sudah terintegrasi dengan Cortana, smart assistant yang ada di Windows 10 dan sebentar lagi segera hadir juga di Android dan iOS. (Baca juga: Cortana Android vs Cortana Windows 10 Mobile, Siapa Pemenangnya?)

 

Menyelesaikan Lebih Banyak

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Windows 10

Bagi kamu yang memang jago multitasking, Windows 10 memfasilitasi kamu dengan fitur Snap. Ini adalah fitur dimana kamu bisa membuka banyak window aplikasi dan mengerjakannya secara bersamaan.

Agar tidak pusing karena kebanyakan apps dan software yang terbuka, Windows 10 juga menyediakan Virtual Desktop agar tampilan desktop kamu tetap rapi dan terorganisir dengan baik. (Baca: Seperti Inilah “The Power of Windows 10 Virtual Desktop”)

 

Windows Store Universal

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Windows 10

Windows 7 tidak memiliki App Store, sedangkan di Windows 8.1 sudah dilengkapi dengan Store tapi masih terpisah dengan Windows Phone Store.

Di Windows 10 App Store tersebut dijadikan satu dan universal — Windows Store.

Windows Store bakal menjadi tempat bagi kamu untuk mendapatkan Windows Desktop Apps, Tablet Apps, dan Mobile Apps. Kedepannya aplikasi Windows 10 juga bakal banyak yang berupa Universal Apps, dimana aplikasi itu bakal berjalan di desktop, tablet, ataupun smartphone berbasis Windows — bahkan juga Xbox dan Hololens!

Kabarnya sih Windows Store juga tidak hanya bisa menjadi tempat mendownload apps, tetapi juga software desktop yang saat ini masih bertebaran di halaman official developernya masing-masing. (Baca: Tidak Hanya Apps, Software Juga Bisa Dibeli dari Windows Store Menggunakan Pulsa)

 

Gaming Lebih Powerful

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Windows 10

Kabar gembira bagi gamer yang haus akan performa. Windows 10 bakal dilengkapi dengan DirectX 12 yang memiliki performa jauh lebih baik dibandingkan versi sebelumnya di hardware yang sama. Beberapa pihak telah menguji hal ini dan salah satunya bisa kamu baca disini: Seperti Inilah Performa DirectX 12 di Windows 10 Saat Digunakan untuk Gaming

 

Sudah Diuji Insider

Berbeda dengan Windows versi sebelumnya yang fitur dan pengembangannya 100 persen ditentukan oleh Microsoft, Windows 10 tidak demikian. Setiap fitur baru ataupun perbaikan yang dilakukan bakal melewati tangan member Windows Insider terlebih dahulu. (Baca: Insider Mendapatkan Windows 10 Final Lebih Dulu, Non Insider Menyusul)

Mereka akan mencoba, memberi feedback, dan akhirnya menjadi acuan bagi team Microsoft untuk kembali melakukan perbaikan dan pengembangan.

Oleh karena itu fitur Windows 10 yang ada saat ini merupakan fitur yang memang diinginkan oleh pengguna Windows — yang tergambar melalui ribuan feedback dari jutaan member Insider.

 

Upgrade Gratis

Apa yang lebih menyenangkan daripada dapet gratisan?

Apalagi jarang-jarang Microsoft menggratiskan upgrade Windows seperti ini. Mungkin saja ini adalah kesempatan sekali seumur hidup! (Hmm..semoga saja tidak..karena kita berharap masih ada banyak gratisan keren lainnya dari Microsoft di masa depan)

Seperti yang sudah sering kita kabarkan, Windows 10 bakal menjadi upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 dengan lisensi aktif. Setelah terupdate ke Windows 10 maka kamu bisa menggunakannya tanpa batas — mendapatkan support dan update secara rutin tanpa biaya tambahan. (Baca: 21 Hal Penting Seputar Upgrade Gratis Windows 10 yang Wajib Kamu Ketahui)

Oleh karena itu memanfaatkan momen upgrade gratis ke Windows 10 ini adalah pilihan yang sangat bijak untuk saat ini. (Baca juga: Windows 10 Final Dirilis 29 Juli Besok, Dapatkan Gratis!)

 

Itulah 8 alasan kenapa kamu harus upgrade ke Windows 10. Well, sebenarnya gak harus juga sih, semua tergantung pilihan masing-masing. Tetapi setelah melihat 8 alasan diatas, masihkah terpikir di benak kamu untuk tidak melakukan upgrade ke Windows 10?

Silahkan bagikan pendapat kamu disini.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • KvnzVK

    katanya nanti pas udah win 10, pihak mikrosof akan memaksa kita untuk melakuka update min.. itu bener ?

    • Alam N.C

      itu untuk versi yang “Windows 10 Home”. Dia updatenya engga bisa dimatikan. Kecuali yang “Windows 10 Pro bisa dimatikan updatenya. Kalo engga salah gitu.
      winpoin.com/fitur-automatic-update-tidak-bisa-dimatikan-di-windows-10-home-tetapi-bisa-di-versi-pro/

      • KvnzVK

        denger2 juga katanya yg pro bisa dimatikan updatenya, cuma dalam batas waktu 8 jam doang gitu min ?? setelah baca link diatas ternyata 8 bulan yah :3

      • Ida Bagus Anom Sanjaya

        Kalo ane make versi Home.. sampe seterusnya ane pake SSH terus!

  • Agi

    Wah mmang tidak salah Microsoft ga main main

  • Adil Pangestu

    kalau sudah ada windows 10 aku langsung beli laptop baru aja , karena takutnya kalau ada komponen yang kurang di laptop lama , bisa tersedia di laptop baru.

    • cieh OS baru laptop baru neh :D

      • Adil Pangestu

        ialah kalau maksain instal win10 di laptop lama takutnya jebol , jadi beli laptop baru yg specnya memadai untuk instal win10 :D

    • Cie cie beli dua yq kaka satu buat akoh juga gak papa :v

  • Sa sudah mencobanya XD

  • BUDI

    Universal Storenya jadi ngga bisa download file .xap secara terpisah lagi :

    Ngga bisa install apps offline deh

  • doblonk

    tanpa alasan pun aku akan menginstalnya :3

  • dari awal ada project dengan codename : Threshold, aku udah pengen upgrade ke windows baru(saat itu masih dikenal dengan nama windows 9) :D

    • ternyata Windows 9 nya gak ada..hihi

      • microsoft memang membuat sebuah kejutan dengan langsung meloncat ke windows 10, tapi alasan yang dikemukakan memang cukup masuk akal :D

  • Adnan Zaki

    Mau bgt lah upgrade mah, cm win8.1 yg skrg gua pake kan…
    Entar aja deh beli laptop baru :v

  • Tatank Adhiwidharta

    Setelah mendengar bakal ada windows baru, dan tergabung dalam insider langsung tancepkan pilihan dgn windows10. Dan juga berbagai informasi terupdate di winpoin… Grazie ragazzi :)

    *mencoba hal menarik itu asik

  • Justin Rafael
  • Bhaka II

    masih ragu ragu gan takutnya gagal install driver lagi, gue masih make windows 7

    • bisa menunda upgrade dulu sampe manufaktur merilis driver tsb utk versi Windows 10

      • Bhaka II

        kalo masalah manufaktur merilis driver sepertinya gue kurang yakin….tau sendiri produsen laptop itu merupakan manufaktur yang paling malas untuk mengupdate drivernya….mungkin di karenakan alasan marketing hehehe…pernah sih download driver dari intelnya langsung eh malah gak cocok….denger sih emang kalo laptop drivernya sudah di mod oleh produsen laptopnya

  • Herri Susanto

    selalu pingin coba yg baru

  • Kayaknya gua bakalan pindah dari chrome nich. Btw bookmark yang ada di Chrome yang ter synk sama akun Google bisa di export kayak di uc browser gak min? Soalnya baru rencana rabu nyedot iso win 10 buat di tes di vb

    • bisa harusnya, pake export – import bookmark as html
      nanti ku cek ricek n bikin tutorial khusus Microsoft Edge

      • oke, ni lagi download isonya win 10 di getintopc mau gue coba di vb dulu and di utak atik

  • Nurcahya

    Gk sabar nunggu di rilis ke publiknya :3

  • Kaze

    numpang nanya ini kenapa ya windows media player nya gak bisa di play :'(

    • Windows Media Player gak bs akses file nya, mungkin file nya sedang digunakan oleh aplikasi lain, atau user account yg digunakan tidak punya akses ke file tersebut

      • Kaze

        terus cara perbaiki nya gimana ya :’v , sorry baru2 make windows 8.1 jadinya baru belajar :’v

        • MADE JULI

          coba pake k-lite codec!

  • Zoxar Blackist

    Wah menggiurkan… Pengen coba upgrade Windows 10. Tunggu aja tanggal 29 Juli 2015 aja..

  • “10 alasan kenapa hamu harus upgrade ke Windows 10 ini bisa membuat kamu berubah pikiran”
    Kok 10 Min? Bukannya 8 yak? :v :p

    • kritis
      fixed, kebanyakan ngetik Windows 10 nih kayaknya, angka 10 nyantol terus :D

      thanks inponya

  • StrofeGear

    min klo dari W10 ke W7 lagi bisa ?

  • hero

    ane sdh instal windows 10 build 10240…ane pake laptop asus tp300ld. Masalahnya kalo ane install driver w8.1 64bit sepertinya tdk cocok dgn w10 nih…abis install beberapa drivers langsung ga mau startup. Akhir install ulang lagi w10nya dan hanya install chipset doank….tapi ga masalah sih soalnya ane pake dualboot jd os utama msh di w8.1.

    Mau nanya ini laptop sendiri blm ada driver buat w10nya…ntar kalo update ga bisa pake yg penting gimana ya ???

  • 1. Kehebatan windows 7+8.1 itu aku akui 8.1 memang improoooooove banget di style ya dan aku suka gaya metro, bener2 beda dari yg lain, keep being creative ya Microsoft!

    2. Lebih produktif, pasti…8.1 aja hampir 12 jam aku berkutat di metrooooooo aja gak buka desktop wkwk

    3. Microsoft edge, sesuatu yg dan kudu wajib dicoba!

    4. Multi desktop ya kayak di mini apps tambahan pengembang ponsel android, kayak mini apps di hape LG

    5. WINDOWS STORE UNIVERSAL INI KLISE DONG DAN PROMOSI DOANG, PERCAYA DEH SAMA GUE, GAK MUNGKIN APPS YG ADA BUAT PONSEL SAMA OPERASINYA DENGAN DI PC :)) PALING NANTI ADA TULISAN “IT AIN’T COMPATIBLE” KAYAK PLAYSTORE GOOGLE DARI SONY XPERIA TUH~ YANG PAKE SONY PASTI TAU

    Kalau yg terakhir, gaming, aku gak yakin juga deh :)

  • Yoedha_A

    Oya, satu akun MS itu apa hanya untuk satu produk ID windows?

  • Robin Zamani

    Saya versi Insider Preview..!
    PC-ku gk cocok buat Game XBOX. Soalnya masih gk cukup RAM & Processornya!
    Tp mantap…!! Padahal cuma iseng2 upgrade Windows karena baru tau ada Ikon Windows di Notification Bar (Sebelah kirinya Jam) dari PC orang lain yg pake Windows 8.1! Sedangkan aku Windows 7 yg hanya niru, lalu download ISO di Situs Resminya….!!

    • Syafirullah El Muharram

      downloadnya dimana bro?

  • 0flexa0

    Min kalo di updgrade ke win 10 Data saya ilang gak ya?

  • Syafirullah El Muharram

    yang ayas tunggu adalah microsoft edge dan directX 12, huahaha

  • carvellho

    misal saya Sekarang win 7 home premium, saya Upgrade ke Windows 10, apakah saya masih bisa kembali ke Win 7 home premium sebelumnya (Recovary Win 7). Tks Sebelumnya.