via Microsoft

Microsoft akhirnya memastikan jika mereka akan menyelanggarakan sebuah event penting pada tanggal 2 Oktober mendatang. Event tersebut akan dilangsungkan di New York City, Amerika Serikat dan tampaknya bintang utama pada event tersebut adalah lini Surface Baru dengan codename Centaurus, yang mana merupakan sebuah perangkat dengan dual-layar.

Buat kamu yang belum tahu, beberapa waktu yang lalu sempat muncul rumor bahwa Microsoft sedang mempersiapkan Project Andromeda yakni sebuah perangkat hybrid ponsel dan tablet yang memakai OS Andromeda (Pocket PC) dan perangkat tersebut akan dirilis pada tahun 2019. Namun sayang, Microsoft kabarnya menunda pengembangan dari perangkat tersebut karena sesuatu hal yang lebih penting (kemungkinan besar karena perangkat Centaurus  ini). (Baca: Microsoft Diisukan Akan Membatalkan Proyek Andromeda)

Konsep Perangkat dual-layar via The Verge

Sayang, WinPoin belum mendapatkan detail apapun terkait perangkat dengan codename Centaurus. Tetapi untuk saat ini, perangkat dengan dual-layar tersebut baru sampai tahap prototype dan besar kemungkinan jika perangkat tersebut baru akan dirilis pada tahun 2020.

Selain akan memamerkan perangkat Centaurus, Microsoft juga diyakini akan memperbarui lini Surface lainnya. Mungkin tahun ini kita akan melihat suksesor dari Surface Book yang sudah lama dinantikan, atau mungkin juga kita akan melihat Surface Laptop serta Surface Pro baru dengan dukungan port USB-C.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama pada tanggal 2 Oktober 2019 nanti. 

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.