Menghitung hari menuju 4 hari lagi, kali saya ini akan membahas sekilas perbandingan yang dapat membedakan antara Windows 10 dengan Windows 7.

 

Start Menu di Windows 10 Lebih Modern Dibandingkan Windows 7

4 Hari Menuju Windows 10: Apa Yang Membedakan Antara Windows 10 dengan Windows 7

Kalau dulunya Windows 7 membawa fitur Start Menu yang kini terkesan klasik, Windows 10 membawa suasana baru pada Start Menunya. Start Menu Windows 10 menggabungkan elemen start menu di Windows 7 dengan Live Tile dan Modern UI di Windows 8.1.

 

User Experience di Windows 10 Membawa Kembali Rasa Rindu Bagi Pengguna Windows 7

4 Hari Menuju Windows 10: Apa Yang Membedakan Antara Windows 10 dengan Windows 7

User Experience di Windows 10 membawa kembali suasana rindu bagi pengguna Windows 7. Selain Start Menu dikembalikan seperti dulu pada Windows 10, pengalaman pengguna dari Windows 7 ke Windows 10 pastinya tidak jauh berbeda. Misalkan saja fitur Search, yang membedakan hanya kalau di Windows 7 kotak pencarian berada di dalam Start Menu, sedangkan di Windows 10 kotak pencarian berada di taskbar.

 

Aero Snap vs Snap Assist

4 Hari Menuju Windows 10: Apa Yang Membedakan Antara Windows 10 dengan Windows 7

Kalau di Windows 7 fitur Aero Snap hanya bisa me-maximize window ketika di drag, membagi layar jendela aplikasi menjadi dua saja, maka di Windows 10 pada fitur Snap Assist bisa membagi layar menjadi empat.

 

Itulah beberapa perbedaan yang mencolok dari Windows 10 dan Windows 7. Menurut kalian, ada lagi tidak fitur-fitur berbeda dan mencolok dari kedua OS tersebut?

Bagikan pendapat kalian di sini.

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.