Inilah Alasan Norton Melarang Pengguna Windows Menggunakan Microsoft Edge

Microsoft Edge hadir sebagai browser default di Windows 10 dengan berbagai fitur yang belum dimiliki browser lainnya. (Baca: Inilah 5 Fitur Microsoft Edge yang Tidak Dimiliki oleh Browser Lainnya)

Dari pengujian kecepatan render Microsoft Edge bahkan lebih ngebut daripada Chrome ataupun Firefox. (Baca: 6 Prospek Microsoft Edge untuk Menjadi Populer Kedepannya)

Hal tersebut mungkin membuat kamu ingin beralih menggunakan Microsoft Edge setelah upgrade ke Windows 10 nanti, tetapi Norton tidak ingin kamu melakukannya.

Norton menyarankan kamu dan pengguna Windows lainnya agar tidak menggunakan Microsoft Edge, dan tetap memilih browser lain seperti Chrome dan Firefox untuk kegiatan sehari-hari. Hal ini karena Microsoft Edge belum support Add-on / ekstensi, sehingga ekstensi Norton juga tidak bisa terinstall didalamnya.

Inilah Alasan Norton Melarang Pengguna Windows Menggunakan Microsoft Edge

Seperti yang kita ketahui, Norton menggunakan ekstensi browser untuk melindungi pengguna dari web yang berbahaya atau link yang mengandung virus.

Nantinya jika di Windows 10 kamu terinstall Norton Antivirus, maka aplikasi ini akan meminta kamu untuk mengganti browser default dari Edge ke browser lain seperti Chrome atau Firefox. Ini dilakukan agar ekstensi Norton bisa terinstall di browser default yang kamu gunakan.

 

Ekstensi & Add-on di Microsoft Edge — Coming Soon

Namun demikian belum disupportnya ekstensi dan add-on di Microsoft Edge ini hanyalah sementara. Microsoft sudah mengkonfirmasi bahwa dalam update Microsoft Edge kedepannya, dukungan ekstensi dan add-on bakal ditambahkan.

Bahkan developer bisa dengan mudah memporting ekstensi Chrome ataupun add-on Firefox agar bisa berjalan mulus di browser Microsoft Edge.

 

Pilih Mana dan Mengorbankan yang Mana?

Bagaimana dengan kamu, akankah bakal meninggalkan Microsoft Edge demi ekstensi Norton Antivirus?

Bagikan keputusan kamu disini.

via digitaltrends

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.