via Asus

Mungkin sebagian dari kamu mengira prosesor Snapdragon 835 yang dipakai di PC Windows 10 berbasis ARM, adalah prosesor yang sama dengan di smartphone. Tapi ternyata tidak.

Qualcomm diketahui membuat prosesor Snapdragon 835 yang didesain khusus untuk Windows 10 ARM, yakni Snapdragon 835 Mobile PC Platform. Prosesor ini ada beberapa perbedaan, khususnya di fitur yang dimilikinya.

Yang pertama adalah tidak adanya dukungan koneksi Wi-Fi 802.11ad. Wi-Fi ini bisa berjalan pada spektrum frekuensi 60GHz dan mengunggulkan kecepatan namun daya jangkaunya terbatas.

Selain itu, prosesor Snapdragon 835 untuk PC ini tidak memiliki WiPower alias fitur wireless charging untuk pengisian baterai nirkabel, dan fitur pengisian baterai cepat Quick Charge 4. Tapi soal ini memang wajar, mengingat hampir tak ada laptop yang mendukung fitur ini.

Baca Juga:

Di spesifikasinya sendiri, prosesor Snapdragon 835 untuk PC tidak disebutkan adanya dukungan fitur koneksi NFC. Namun Qualcomm mengkonfirmasi bahwa prosesor ini mendukung NFC dan bisa digunakan di PC maupun laptop.

Sisanya, prosesor Snapdragon 835 untuk PC ini hampir sama dengan Snapdragon 835 yang ditujukan ke smartphone. Ia sama-sama terdiri dari Octa-core Kryo 280 dengan kecepatan hingga 2.45GHz, Adreno 540 GPU, Hexagon 682 DSP, dan modem LTE Snapdragon X16.

Prosesor Snapdragon 835 merupakan jenis prosesor yang kini telah mendukung Windows 10 lewat Windows on ARM. Pengguna bisa menggunakan software dan aplikasi yang ada di desktop pada umumnya di PC/laptop dengan prosesor mobile ini.

Saat ini baru dua laptop yang menggunakan prosesor yang biasa ditemui di smartphone kelas flagship ini, yakni Asus NovaGo, dan HP Envy x2. Keduanya baru dijual pada musim semi 2018 mendatang.

via Neowin

  AXIS HYPHONE Beneran Unlimited..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.