Setelah beberapa bulan absen, AdDuplex kini telah merilis kembali laporan pengguna Windows edisi bulan Juli. Dimana data ini diambil dari 5 ribu aplikasi yang menggunakan AdDuplex SDK dan dari 60 ribu sampel PC Windows 10 dan 11. Jadi jumlah mungkin akan berbeda dengan angka sebenarnya.

Hasilnya, sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 11, kini telah digunakan hampir 1% dari keseluruhan. Angka ini terbilang wajar karena Windows 11 baru berumur 1 bulan da masih tahap pengembangan. Selain itu, syarat system requirement terbaru yang mengharuskan chip TPM 2.0 tentunya juga bisa menghambat pertumbuhan angka adaptasi.

Untuk versi stable dari Windows 10, terdapat perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan laporan terakhir pada bulan April. Sejak saat itu, Microsoft telah merilis Windows 10 May 2021 Update (versi 21H1) dengan adaptasi perangkat sebesar 26.6%. Kemudian Windows 10 versi 20H2 atau October 2020 Update masih mendominasi dengan 36.3% perangkat.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.