Seperti yang kita tahu, Microsoft mengumumkan bahwa Windows 11 akan mendapatkan dukungan aplikasi Android yang akan hadir di Microsoft Store via Amazon App Store nantinya, meskipun begitu, Google beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa mereka mungkin akan meninggalkan .apk dan menggantinya dengan .aab yang mana katanya lebih aman, lebih hemat storage, dan lebih sulit untuk melakukan sideload app.

Lalu apakah nanti Windows 11 juga akan mendukung perubahan ini? apakah nanti dengan diubahnya format aplikasi Android ke .aab, apakah Windows 11 masih akan dapat menjalankan aplikasi tersebut secara langsung?

Jawabannya tentu saja bisa, karena saat ini Amazon sedang berupaya memberi developer sebuah opsi untuk mengunggah aplikasi Android sebagai bundel aplikasi Android (* .aab). Namun, formulir baru ini akan tetap hadir sebagai opsional, dimana developer masih dapat mengirimkan aplikasi sebagai * .apk.

Selain itu, Microsoft juga tidak secara jelas mengatakan bahwa Windows 11 hanya akan menjalankan aplikasi Android berformat .apk saja, dan hanya mengatakan dapat menjalankan aplikasi Android yang dapat diunduh di Microsoft Store via Amazon App Store.

Baca Juga : Aplikasi Android Beneran Akan Hadir di Windows 11

Nah karena bahkan saat ini para pengguna Insider yang sudah menggunakan Windows 11 pun belum mendapatkan dukungan aplikasi Android, mari kita berharap saja bahwa nanti meski adanya perubahan format seperti yang ditetapkan Google, pengguna Windows 11 masih dapat menjalankan semuanya tanpa ada masalah, sesuai dengan apa yang Microsoft janjikan dalam event bulan lalu.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : GHacks, DeskModder

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.