Home News Android Bisa Memanggil Cortana dengan “Hey Cortana”

Android Bisa Memanggil Cortana dengan “Hey Cortana”

Android Bisa Memanggil Cortana dengan “Hey Cortana”

Microsoft pertama kali mengenalkan Cortana untuk Android pada bulan Agustus. Minggu ini mereka telah merevisi dengan meminjam fitur active listening dari Windows 10 dan beberapa device Lumia. Dengan mengatakan “Hey Cortana” sekarang ia akan aktif, menunggu perintah kamu selanjutnya.

Ada juga opsi lain yang memungkinkan Cortana untuk merespon user voice ketika aplikasi lain terbuka atau layar terkunci. Karena Cortana tidak terhubung langsung ke dalam system operasi seperti fitur “OK Google”, virtual assistant Microsoft ini memiliki keterbatasan tertentu. Fitur active listen Cortana kadang-kadang tidak berjalan dengan baik bahkan ketika opsi sudah di atur.

Android Bisa Memanggil Cortana dengan “Hey Cortana”

Contohnya, pada LG G4 yang menjalankan Android 5.1, active voice recognition tidak bekerja setiap waktu ketika aplikasi Cortana terbuka. Ketika aplikasi tidak terbuka dan tidak berjalan di background, fitur bekerja hanya sesekali, terumata fitur listening “OK Google” diubah pada aplikasi Google.

Jika kamu berencana ingin menguji fitur baru ini, kamu bisa mengatakan “Hey Cortana” atau ketika aplikasi tersebut diberikan akses ke tombol Home dan ketika fitur “OK Google” dimatikan. Sejak Cortana untuk Android masih dalam bentuk beta, masih banyak hal yang perlu diperbaiki.

via play store

  Solusi Laptop Minim Storage  

Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Ardan Legenda

    wow, tampilan baru winpoin. :D
    Kapan gantinya nih? Kok saya baru sadar

  • Muchamad Rifny Setyawan

    jujur tampilan baru winpoin pada home nya agak sedikit mengganggu

    • yaya

      gmbar background postingannya jdi krang jlas…

    • Gugun

      setuju

  • Mochammad Reza

    Kalo cortana di android makin sempurna,udah gak ada lagi perbedaan cortana di android dan wp..dan wp makin suram,udah deh saya nyerah sama wp..kembali ke android atau beli iPhone aja,yg jelas2 aplikasi melimpah dan juga Microsoft mendukung penuh aplikasi2nya berjalan di android dan iOS

  • Reowijaya

    Sejak poling beberapa bulan lalu yang diadakan winpoin,, seharusnya fitur ini tidak membuat pengguna Windows Phone low-end ber iri hati, karna memang cortana belum begitu berguna bagi pengguna di Indonesia :v

    • Iya ya… Bener juga kebanyakan bilang belum berguna… :v

      • Gugun

        yg bilang belum berguna paling belum bisa bahasa inggris

      • Rizal Faisal Akbar

        betul. soalnya belum support lidah orang Asia :v

  • Yossi

    mirip2 wpcentral nih :v

  • Rahmat

    Saya pake wp biar beda sama yg lain yg lebih panatik ke android. Tp kalo hampir semua applikasi wp bisa berjalan di android dan bahkan kadang lebih mulus di android saya jd kecewa, apalagi yg bisa saya banggakan dari wp ke mereka pengguna android.

  • Arch625

    Jarang update nih…. Sekali update ngenessss kenapa gk dibahas juga pengepalan di quartil ini menurun…

  • OOT, theme Winpoin makin keren

  • Muhammad Raihan

    Kenapa sih fitur unggulan Windows phone harus pindah ke OS lain padahal kan Microsoft udah susah-susah buatnya benarkan??????

    Kalau kalian setuju dengan cortana pindah ke android saya malahan ga setuju android kan udah punya OK GOOGLE, Windows hak bisa gini terus!!!!!!

    • Mochammad Reza

      Protes gan ke Microsoft! Mereka malah lebih serius mengembangkan aplikasi mereka di android dan ios ketimbang di os sendiri! Contoh nya Skype di android dan ios lebih powerfull ketimbang di wp,apa2an itu

      • Wiria Tiara Anggraini

        Belum cobain skype di w10mobile mas?

        • Mochammad Reza

          Belom mas,saya ngomong nya skype di wp 8.1 bukan di w10 karena saya gak mau coba os beta yg banyak bug

          • Wiria Tiara Anggraini

            Oh, kalo gitu tunggu aja w10mobile rilis, keseriusan microsoft terlihat di w10mobile

          • Muchamad Rifny Setyawan

            Skype Intergrate.. :v

            #spoiler.. :v

    • Martinuus Rendi Mardyanta

      Itu trik dr microsoft untuk kedepan nya…

  • Rahmad Purnomo

    Udah males dah ngikutin update inilah itulah…

  • yaya

    iya tu…
    buat bisa play video…

  • Labib Muhammad

    Umm.. Kayaknya hal ini gak bakal banyak berpengaruh, mengingat Google tampaknya lebih di depan kalau masalah digital assistant. Apalagi Now on Tap nya

    • Martinuus Rendi Mardyanta

      Saingan berat Cortana skrg google now nya android M

  • Uhuyy~

  • Martinuus Rendi Mardyanta

    Di ZenFone 4 : Lollipop 5.0 Lancar min, hanya saja kalo koneksi down, Cortana suka ngambek…
    Mungkin karena masih versi Beta… tapi aku udah kirim feedback supaya support jaringan 2g.. :v

  • sudah terlihat dari status “beta” nya, cortana di android memang kurang optimal dan perlu banyak perbaikan :D
    + Selamat atas theme barunya, Winpoin Terlihat lebih fresh :D

  • Martinuus Rendi Mardyanta

    Itu pasti. :v

  • asal jangan cortana di android lebih dulu suport Bahasa Indonesia, sakit mas sakiiitttt :v

  • ZAi

    :v cortana dan siri pun hidup bahagia

  • Rizal Faisal Akbar

    Fans Android tambah kesenengan nih kayaknya. Ane sih slow aja kalo ada aplikasi flagship jadi cross platform. Itu membuktikan kalo aplikasi Microsoft itu memang dicintai oleh seluruh platform. :D
    Suatu kebanggaan tersendiri. Tapi ya harus juga dipertimbangkan sama para pengguna Windows Phone. :3 Experience mereka harus diapresiasi karena berkat feedback WP user juga aplikasi banyak dilirik platform lain.

    NB : Ane harap WP jadi yang pertama merasakan experience Cortana Support Lidah orang Asia.