Android Bisa Memanggil Cortana dengan “Hey Cortana”

Microsoft pertama kali mengenalkan Cortana untuk Android pada bulan Agustus. Minggu ini mereka telah merevisi dengan meminjam fitur active listening dari Windows 10 dan beberapa device Lumia. Dengan mengatakan “Hey Cortana” sekarang ia akan aktif, menunggu perintah kamu selanjutnya.

Ada juga opsi lain yang memungkinkan Cortana untuk merespon user voice ketika aplikasi lain terbuka atau layar terkunci. Karena Cortana tidak terhubung langsung ke dalam system operasi seperti fitur “OK Google”, virtual assistant Microsoft ini memiliki keterbatasan tertentu. Fitur active listen Cortana kadang-kadang tidak berjalan dengan baik bahkan ketika opsi sudah di atur.

Android Bisa Memanggil Cortana dengan “Hey Cortana”

Contohnya, pada LG G4 yang menjalankan Android 5.1, active voice recognition tidak bekerja setiap waktu ketika aplikasi Cortana terbuka. Ketika aplikasi tidak terbuka dan tidak berjalan di background, fitur bekerja hanya sesekali, terumata fitur listening “OK Google” diubah pada aplikasi Google.

Jika kamu berencana ingin menguji fitur baru ini, kamu bisa mengatakan “Hey Cortana” atau ketika aplikasi tersebut diberikan akses ke tombol Home dan ketika fitur “OK Google” dimatikan. Sejak Cortana untuk Android masih dalam bentuk beta, masih banyak hal yang perlu diperbaiki.

via play store

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.