Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Microsoft beberapa waktu lalu akhirnya telah meluncurkan Event Windows 11 yang dilaksanakan secara online, dimana dalam acara tersebut ada sejumlah pengumuman penting berkaitan dengan Windows 11, termasuk pengenalan beberapa fitur yang mungkin akan kamu suka nih.

Berikut WinPoin rangkum apa saja yang diumumkan Microsoft dalam Event Windows 11 kemarin malam.

Tab di File Explorer Resmi Diperkenalkan

Seperti yang telah kita tahu sebelumnya, File Explorer telah mendapatkan kembali fitur Tab yang telah dapat pengguna Insider aktifkan dan gunakan saat ini, dan dengan Event Windows 11 kemarin, akhirnya fitur tersebut resmi diperkenalkan oleh Microsoft.

Selain itu ada juga penambahan menarik lain di File Explorer, termasuk adanya kemampuan utnuk menambahkan file sebagai bagian dari Favorit atau bookmark mungkin, serta kemampuan untuk mengatur tab seperti yang telah disampaikan sebelumnya, dimana Tab dapat kita atur seperti menggesernya, atau memindah tab dari File Explorer 1 ke File Explorer lainnya.

Sekali lagi, meskipun fitur ini sudah dapat pengguna Insider gunakan, namun tampaknya versi final dari fitur ini akan lebih menarik untuk kita coba dikemudian hari.

Peningkatan Layout Window

Nah selain Tab di File Explorer, nanti ketika kamu memindahkan atau menggeser Window/ jendela aplikasi yang kamu buka kebagian atas, sebuah bar baru akan muncul dimana dengan itu akan memudahkan pengguna untuk mengatur layout yang diinginkan.

Nah kurang lebih penampakannya seperti pada gambar diatas.

Adanya fitur Noise Reduction dan Eye Corrections Ketika Melakukan Panggilan Video

Ketika kamu melakukan panggilan Video menggunakan aplikasi Chat atau Microsoft Teams, nantinya perangkat yang mendukung Neural processing unit (NPU) seperti Surface Pro X akan mendapatkan kemampuan Noise Recutions dan Eye Corrections.

Namun nih kabar baiknya kawan kawan, karena fitur ini akan menjadi bagian dari WIndows 11, kabarnya fitur tersebut juga akan membawa peningkatan pada aplikasi seperti Slack dan aplikasi Webcam.

Sebagai contoh, salah satu kemampuan dari perangkat yang mendukung NPU ini seperti Lenovo ThinkPad X13s yang hadir dengan Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 3, akan memiliki peningkatan Background Blur, peningkatan Noise Suppressions dan Eye Contact.

Sayangnya kemampuan ini hanya dikhususkan untuk perangkat dengan dukungan NPU atau Neural Processing Unit saja.

Windows 11 Akan Lebih Aman Dengan Dukungan AI, Cloud dan Hardware Baru

Salah satu kelebihan Windows 11 seperti yang dijelaskan Microsoft dalam acara kemarin adalah Windows 11 akan lebih aman dari serangan malware karena sudah didukung dengan teknologi AI untuk meningkatkan keamanan didalamnya, selain itu ada juga peningkatan pada Cloud yang akan membuat Windows 11 menjadi lebih canggih lagi.

Dan seperti biasa, Windows 11 akan sangat cocok digunakan di masa modern ini karena sudah didukung dengan Hardware yang lebih baru dan lebih bertenaga.

Nah beberapa sub kategori yang dikatakan tersebut mencakup (Microsoft Pluton, Driver Protections, Smart App Control, Protection of personal data, dan Other security improvements).

Hadir Dengan Integrasi Windows 365

Salah satu kelebihan Windows 11 adalah systen ini sudah memiliki deep integrations dengan Windows 365 Cloud Service, dimana ini akan mengijinkan peningkatan workflows dan skenario danri proses yang ada didalam environment hybrid.

Kedepannya, pengguna bisa mengakses Windows 365 secara langsung dari Windows 11 UI, dimana Taskbar dan Task View akan di Shared antara Local dan Cloud Systems.

Keren sekali.

Yah untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat saja video diatas.

Nah itulah apa yang diperkenalkan Microsoft dalam Event Windows 11 yang mengusung tema “”Windows Powers the Future of Hybrid Work”. Nanti mungkin kita akan bahas kembali satu persatu ketika informasi detail mengenai fitur yang diperkenalkan tersebut sudah dirillis Microsoft lebih lengkap, apalagi jika kita sudah bisa mencobanya, akan sangat mantap sekali.

Jika kamu kemarin tidak melihat Event tersebut, kamu bisa melihatnya dalam Video berikut.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : CNET Highlight

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.