Sebuah kabar menarik hadir dari aplikasi Youtube di Microsoft Store, karena baru baru ini dikabarkan bahwa aplikasi tersebut yang mana sebelumnya hanya tersedia untuk perangkat Xbox juga nantinya akan dapat digunakan di Windows 10.

Perlu diketahui untuk sekarang kamu memang sudah dapat mendownload aplikasi Youtube Official dari Google di Microsoft Store (kamu bisa melihatnya pada halaman berikut), namun jika kamu perhatikan memang untuk saat ini aplikasi tersebut masih hanya tersedia untuk Xbox Series S atau S dan Xbox One Console saja.

Dan terkait hal ini, dilansir dari halaman Windows Latest, pada aplikasi Youtube versi beta 1.2.97.0, kini menunjukan hadirnya dukungan untuk desktop berkat platform UWP miliknya, sehingga dengan demikian nantinya aplikasi Youtube akan tersedia juga di Windows 10.

Selain itu beberapa pengguna Insider pun dihalaman Twitter, sudah mulai membagikan bagaimana rupa dari aplikasi Youtube ini yang mana pada dasarnya memang tidak ada yang berbeda dengan apa yang hadir untuk perangkat Xbox.

Screenshot by @ChattogramHub via Twitter

Perlu diketahui bahwa untuk sekarang aplikasi ini belum mendukung mouse input, jadi untuk kontrol-nya kamu harus melakukannya secara manual menggunakan keyboard.

Cara Menginstal Youtube App Beta 1.2.97.0 di Windows 10 Sekarang Juga!

Kamu penasaran seperti apa aplikasi Youtube ini dan ingin segera mencobanya? berikut adalah langkah singkat untuk melakukan instalasi Youtube App Beta 1.2.97.0 di Windows 10.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu download dulu file Installernya pada halaman berikut. (Laporkan jika link error ya – Link diupdate dengan Server Dropbox)

Langkah 2. Setelah file terdownload, silahkan kamu buka seperti biasa.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan klik saja tombol Install yang tersedia dan instalasi akan langsung berjalan seperti biasa.

Setelah instalasi selesai, aplikasi akan langsung terbuka, dan akan menunjukan halaman login seperti gambar berikut.

Nah karena seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, aplikasi ini masih belum mendukung mouse input, jadi kamu harus menggunakan keyboard untuk melakukan kontrol dan navigasi pada aplikasi ini.

Pengujian Yang Saya Lakukan...

Di Windows 10 20H2 Build 19042.546, ketika saya mencoba aplikasi ini untuk memutar video, aplikasi tersebut langsung force close dan tertutup dengan sendirinya, berapa kalipun saya coba akan tetap menghasilkan hasil yang serupa.

Meskipun aplikasi ini masihlah belum tersedia secara langsung di Microsoft Store dan tampaknya masih belum sempurna, namun tentu cukup menarik seandainya sudah benar benar hadir dan tersedia untuk Windows 10, mengingat situs Youtube sendiri adalah salah satu situs yang mungkin pengguna Windows 10 sering akses melalui halaman Web Browsernya, dan dengan UWP (Universal Windows Platform), tentu aplikasi ini akan mendukung sejumlah fitur integrasi menarik dengan Windows 10, sebut saja akses Jump List, Action Center, Share UI, dan lainnya.

Nah bagaimana menurutmu mengenai aplikasi ini? sudah kah kamu mencobanya? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Windows Latest

Thanks to : Bintang Danuarta via Disqus Comment.

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.