ASUS semakin memantapkan diri sebagai penyaji pilihan bagi para profesional di bidang kreatif dengan dua mesin baru yang diumumkan di acara IFA 2019, yaitu ProArt StudioBook One dan ProArt StudioBook X!

StudioBook One merupakan produk yang satu tingkat dengan laptop RTX Studio, yang mana merupakan flagship baru ASUS dan disebut-sebut sebagai “laptop dengan grafis paling powerful di dunia” – Ini nampaknya dari komponen unggul yang mendukungnya, yaitu kartu grafis Nvidia Quadro RTX 6000 dan processor Intel Core i9-9980HK. Layarnya bertipe 16:9 dengan bentang layar 15,6 inci dengan resolusi 4K dan refresh rate hingga 120Hz. Monitor laptop ini dilapis dengan Gorilla Glass 5 dengan bentang layar optimal antara bezel dan layarnya. ASUS benar-benar serius dalam hal akurasi panel layar dan rentang reproduksi warna sebagai fitur unggulan produk ini.

Ini pun masih ditunjang lagi dengan NVMe SSD 1 TB dan RAM sebesar 32GB. ASUS juga menyatakan bahwa StudioBook One memiliki sistem pendingin yang paling hebat dan paling ringan dengan modul titanium alloy thermal yang biasa digunakan untuk pesawat ruang angkasa. Konektivitas perangkat mencakup tiga port USB-C yang pasti akan menyenangkan bagi pekerja kreatif yang serius.

StudioBook X memiliki layar 17-inci bertipe WUXGA (1920 x 1200) dengan aspek rasio 16:10. Layar laptop ini memiliki rasio layar ke bodi hingga 92 persen, yang mana akan menjadikan laptop ini terlihat cukup kecil untuk laptop berukuran 15-inci. Laptop ini dijual dengan konfigurasi prosesor Intel Xeon (E-2276M) atau Core i7 (9750H) dan hingga Quadro RTX 5000 dengan 16GB GDDR6 VRAM.

Salah satu fitur utama yagn dibanggakan ASUS dari perangkat ini adalah trackpad bernama ScreenPad 2.0, yang mana membantu pintasan aplikasi dan bisa dimanfaatkan untuk melakukan beberapa trik tersendiri yang bisa meningkatkan produktivitas.

Nampaknya laptop ini bakal khusus diperuntukkan bagi pekerja kreatif atau kelompok sultan yang tidak mementingkan harga dan memuja performa. Akankah laptop semacam ini laris di Indonesia? Bagaimana pendapatmu?

Sumber: TheVerge

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.