Awas: Mod Populer Grand Theft Auto V Dilaporkan Membawa Virus & Keylogger!

Salah satu game terpopuler tahun ini, Grand Theft Auto V memang menjadi primadona bagi para gamer, terlebih gamer dengan specs PC yang super power. Popularitas GTA V juga ikut mendongkrak popularitas berbagai Mod game tersebut. (Baca juga: Grand Theft Auto V untuk PC Sudah Dirilis – Inilah Spesifikasi yang Dibutuhkan untuk Memainkannya)

Namun kamu perlu berhati-hati, karena ternyata beberapa mod populer Grand Theft Auto V dilaporkan membawa virus dan keylogger. Belum diketahui apakah ini sengaja ditanamkan oleh sang pembuat, atau di-inject dan disebarkan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu mod populer yang disisipi virus dan keylogger adalah Angry Planes. Mod yang membuat pilot di GTA V menjadi lebih agresif ini dikabarkan disisipi malware keylogger Fade.exe.

Malware ini akan aktif dan merekam berbagai aktivitas kamu saat menggunakan komputer, termasuk merekam password dan username berbagai account yang kamu miliki.

Mod populer lain yang telah disisipi malware serupa adalah No Clip dan GTA Vice City Mod Manager. Tidak menutup kemungkinan ada banyak mod lain yang telah disisipi virus dan keylogger namun belum terekspose oleh pengguna.

Untuk itu bagi kamu gamer yang memainkan GTA V di PC dan telah menginstall mod tersebut, segeralah uninstall mod dan ubah semua username dan password account penting kamu.

Jangan lupa scan juga PC kamu menggunakan antivirus kesayangan kamu yang sudah up to date.

via kotaku

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.