Nah jika kamu sudah mengenai dengan aplikasi BatteryInfoView, yang mana aplikasi tersebut menampilkan sejumlah informasi battery termasuk design capacity, full charge capacity dan cycle count dari battery kita, maka kamu juga wajib tahu aplikasi BatteryHistoryView, yang mana ini adalah aplikasi yang serupa namun tak sama yang dikembangkan oleh Nirsoft.

BatteryHistoryView ini pada dasarnya mirip dengan aplikasi BatteryInfoView, namun dengan detail history charging dan penggunaan battery yang lebih lengkap, umumnya diaplikasi ini juga masih menampilkan informasi cycle count, design capacity, full charge capacity, charge level dan lainnya.

Nah tampilannya kurang lebih seperti pada gambar diatas, dimana history dari battery kita akan ditampilkan secara mendetail, dan ini cukup lengkap juga loh.

Dapat dilihat juga, misalkan battery saya kini sudah memiliki jumlah cycle count sebesar 915 per hari ini, dengan full charge sekitar 26.000 dan 48.000an, masih cukup awet lah untuk digunakan bekerja seharian.

Untuk kamu yang ingin mencoba melihat informasi dari battery perangkat kamu, kamu bisa langsung saja mencoba mendownload BatteryHistoryView pada halaman berikut.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.