Home Editorial Berapa Lama Saya Dapat Menunda Update Windows 10?

Berapa Lama Saya Dapat Menunda Update Windows 10?

Berapa Lama Saya Dapat Menunda Update Windows 10?

Windows 10 Creators Update sudah resmi dirilis dan kamu sudah bisa menginstallnya secara manual pada perangkat Windows 10 (PC) milikmu baik itu melalui Windows 10 Upgrade Assistant, Media Creation Tools, dan juga via ISO.

Baca:

Tidak seperti Windows 10 Anniversary Update, di Windows 10 Creators Update kamu bisa menunda (delay) update Windows 10 dengan lebih mudah.

Tapi, berapa lama saya bisa menunda update Windows 10?

Sesuai dengan bocoran yang pernah WinPoin bagikan beberapa waktu lalu, pada Windows 10 Creators Update kamu bisa menunda update Windows 10 cukup lama yakni sekitar seminggu (7 hari). Tapi, sepertinya fitur ini tak terlalu berguna untuk pengguna Windows 10 versi publik karena update yang diberikan ke versi publik tidak menentu kadang seminggu sekali, sebulan sekali, bahkan kadang lebih lama dari itu.

Yap, tampaknya fitur untuk menunda update ini lebih bermanfaat untuk pengguna Windows Insider. Seperti yang kamu tahu, pengguna yang ikut program Windows Insider biasanya mendapatkan update build sebanyak 2 kali dalam seminggu, dan dengan adanya fitur tersebut maka para Insider bisa beristirahat sejenak dari urusan update.

Lalu, bagaimana dengan pengguna publik yang tak ingin Windows miliknya mendapatkan update?

Untuk pengguna publik, kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa mematikan update Windows 10 dengan cara yang pernah diberikan WinPoin atau kamu juga bisa menggunakan cara Defer Update terbaru yang diberikan oleh Microsoft.

Defer Update terbaru yang Microsoft berikan sangatlah berbeda dengan sebelumnya, jika sebelumnya kamu akan tetap mendapatkan update patch security sehingga Windows 10 kamu tetap aman, maka di Windows 10 Creators Update kamu bisa mengaturnya secara manual.

Untuk defer update (fitur baru, peningkatan kemampuan, perbaikan dan lain-lain) kamu bisa menghentikannya selama 1 tahun (365 hari). Sedangkan untuk update patch security, kamu bisa hentikan maksimal sebulan saja (30 hari).

Jadi, buat kamu yang berada di Current Branch (versi publik), kamu bisa menunda update Windows 10 selama sebulan penuh!

Bagaimana cara mengaturnya?

Berapa Lama Saya Dapat Menunda Update Windows 10?

Caranya sangat mudah, kamu cukup pergi ke Settings > Update & security > Windows Update > Advanced Option. Lalu, aturlah update Windows 10 sesuai dengan keinginan kamu.

Semoga bermanfaat :)

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘