Seperti yang kita tahu, mulai dari Microsoft Edge Chromium 83 yang dirilis Microsoft 23 Mei 2020 kemarin, kini kita bisa mengaktifkan sebuah fitur yang bernama Extension Sync.

Baca Juga : Edge Chromium 83 Dirilis! – Hadir Dengan Penambahan Extensions Sync dan Fitur Lainnya

Dengan fitur Extensions Sync ini akan memberikan pengguna akses lebih mudah dalam hal sinkronisasi extensions, apalagi jika pengguna memiliki dan menginstall edge chromium dalam perangkat yang berbeda. Lalu bagaimana cara mengaktifkannya?

Nah terkait pertanyaan tersebut, harusnya secara default fitur Extensions Sync ini sudah diaktifkan secara otomatis. Tetapi ada baiknya kamu cek dan aktifkan jika ternyata fitur tersebut masih dalam keadaan terdisable. Berikut WinPoin rangkum langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu masuk ke edge://settings/profiles.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan klik pada Sync seperti yang saya tandai pada gambar diatas.

Langkah 3. Selanjutnya scroll kebawah dan cari Extensions Sync, pastikan kamu ubah slider dari Off ke On (jika belum aktif).

Dan setelah selesai, Extension Sync dalam keadaan aktif, nantinya setiap kamu melakukan instalasi ekstensi Microsoft Edge akan otomatis melakukan sinkronisasi dan akan diinstal disemua browser yang terhubung dengan akun kamu.

Pokoknya fitur ini cocok banget buat kamu yang pake Microsoft Edge dan menggunakan lebih dari 1 perangkat.

Silahkan dicoba, dan semoga bermanfaat.

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.