Selain meluncurkan Microsoft Edge Chromium 83 untuk Release Stable beberapa hari lalu. Microsoft juga merilis update baru untuk Edge Chromium Dev dan Canary yang secara tidak langsung memperkenalkan sebuah fitur baru yaitu dukungan Translate bahasa untuk fitur Immersive Reader.

Bagi yang belum tahu, Immersive Reader adalah salah satu dari sekian fitur yang dibawa Microsoft dari Edge Legacy ke Edge Chromium, dengan fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk membaca halaman website tanpa adanya gangguan dari komponen website, misalkan saja iklan yang kadang mengganggu.

Untuk menggunakan Immersive Reader, kamu hanya perlu membuka halaman website, selanjutnya jika halaman tersebut mendukung Immersive Reader, langsung saja klik F9 untuk masuk ke Mode Immersive Reader.

Selanjutnya, terkait dengan dukungan translate bahasa yang diberikan Microsoft. Kamu bisa klik pada Reading Preferences > Translate, dan langsung saja pilih bahasa yang kamu inginkan.

Dilansir dari halaman Techdows, untuk saat ini Microsoft hanya mendukung 54 Bahasa, dan bagusnya Bahasa Indonesia juga masuk kedalam jajaran dukungan tersebut.

“The web is packed with important information and many prefer to read pages in their native language. Translate in Microsoft Edge breaks down the walls of language by giving people the ability to easily translate web page text into one of 54 languages with the press of a button.

Nah fitur ini tentunya sangat bermanfaat, terutama bagi mereka yang selalu membuka fitur Immersive Reader. Untuk sekarang memang masih tersedia di Edge Chromium Dev dan Canary saja, sehingga dibutuhkan beberapa waktu sampai dirilis pada Edge Chromium Stable nantinya.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Picture Dictionary pada Immersive Reader di Edge Chromium

Bagaimana menurutmu terkait fitur ini? kamu sering pake Immersive Reader?

Via : Techdows

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.