Ketika memilih file dokumen, kita kadang akan menemukan opsi “Restore previous versions” yang memang cukup bermanfaat untuk mengembalikan kondisi atau isi dari dokumen ke tanggal tertentu.

Namun bagi kamu yang merasa tidak memerlukan opsi tersebut untuk hadir di Context Menu, kamu sebenarnya bisa dengan mudah menghilangkannya, dan berikut WinPoin rangkum langkah singkat untuk Hilangkan “Restore previous versions” Di Context Menu Windows 10.

Cara Hilangkan “Restore previous versions” Di Context Menu Windows 10

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Registry Editor terlebih dahulu.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masuk ke directory berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Shell Extensions

Langkah 3. Selanjutnya didalam Shell Extensions, silahkan klik kanan > pilih New > Key. Silahkan beri nama “Blocked“.

Langkah 4. Selanjutnya didalam Directory Blocked yang baru saja dibuat, silahkan buat String Value baru dengan nama “{596AB062-B4D2-4215-9F74-E9109B0A8153}“, lalu biarkan value data didalamnya kosong.

Dan selesai deh, silahkan Restart Explorer.exe melalui Task Manager, dan kini harusnya Restore previous versions sudah menghilang dari Context Menu, tepat seperti pada gambar dibawah.

Cara Munculkan Kembali “Restore previous versions”

Jika kamu ingin mengembalikan ke kondisi Default, silahkan hapus saja perubahan yang telah dilakukan diatas, hapus {596AB062-B4D2-4215-9F74-E9109B0A8153}, dan hapus juga Directory Blocked yang telah dibuat, maka harusnya Restore previous versions sudah muncul kembali di Context Menu.

Nah silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.