Diantara perangkat audio yang saya gunakan, saya menggunakan satu buah Headphone bluetooth yang suaranya cukup asik menurut saya jika saya koneksikan di iPhone SE 2020 yang saya gunakan atau di Huawei Matepad 10.4 2020 yang juga saya pakai sekarang.

Nah lalu apakah bisa mengoneksikan Headphone tersebut ke Windows 11 melalui Bluetooth, tentu saja bisa kok, dan sekalian saja, jika kamu kebetulan memiliki perangkat bluetooth sejenis Headphone, kamu bisa mempraktekan hal ini dirumah.

Langkah 1. Pertama siapkan dulu perangkat Headphone Bluetooth kamu (cara ini berlaku baik untuk Mouse dan Keyboard Bluetooth juga ya).

Jangan lupa perangkat tersebut kamu aktifkan mode bluetoothnya.

Langkah 2. Jika sudah aktif, pastikan juga bahwa perangkat Windows 11 kamu juga memiliki bluetooth didalamnya.

Device Manager

Langkah 3. Untuk mengkoneksikan perangkat tersebut, setelah bluetooth di perangkat headphone dan Windows 11 kamu aktif, di Windows 11, silahkan kamu masuk ke halaman Settings > Bluetooth & devices.

Kemudian klik Add device > Bluetooth.

Kemudian klik nama bluetooth dari perangkat Headphone kamu.

Dan setelah loading Connecting.. yang tidak berjalan lama, perangkat kini sudah terhubung.

Selesai deh, bagaimana, mudah sekali bukan?, sekian tutorial basic ini, semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang mencarinya, terima kasih.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.