Untuk kamu para pengguna Windows 10 yang sudah cukup lama menjadi Insider mungkin langkah ini sudah tidak asing lagi, namun untuk kamu yang baru saja beralih ke system operasi Windows, terutama Windows 11, dan kamu ingin menjadi Windows Insider, kamu bisa mendaftar dengan sangat mudah kok.

Windows Insider sendiri adalah sebuah beta program untuk pengguna yang ingin mencoba versi OS Windows baru lebih cepat dibandingkan pengguna Windows biasa, umumnya ada tiga channel Insider yang bisa kamu pilih, mulai dari Release Preview (ini yang paling aman dan paling stabil), Beta Channel (ini yang saya pake sekarang, dan juga masih cukup stabil untuk digunakan sehari hari), dan Dev Channel (di versi ini kamu akan mendapatkan build baru tiap minggu dan meloncat ke versi Windows yang lebih baru namun tentu dengan resiko lebih banyak bug disana).

Oke langsung saja deh, untuk detailnya mungkin akan saya tulis dalam artikel terpisah, namun untuk kamu yang ingin mendaftar menjadi Windows Insider, berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama pastikan kamu telah memiliki akun Microsoft, jika belum ada, buat dulu akun Microsoft melalui halaman berikut.

Langkah 2. Jika akun Microsoft sudah kamu punya, kamu bisa langsung meluncur ke halaman berikut, untuk mendaftar menjadi bagian Windows Insider Program.

Klik Sign in now dan masuk dengan akun Microsoft yang kamu sudah miliki. Setelah itu, selesai deh.

Langkah 3. Setelah pendaftaran selesai, sekarang silahkan kamu masuk ke halaman Settings > Windows Update > Windows Insider Program.

Pastikan Windows 11 kamu telah teraktivasi dan kamu sudah login dengan akun yang sama dengan akun yang telah didaftarkan sebagai Widnows Insider pada langkah 2.

Langkah 4. Pada bagian Choose your insider settings, silahkan kamu pilih channel Insider yang akan kamu gunakan.

Jika sudah dipilih, silahkan kembali ke halaman Settings > Windows Update, kemudian lakukan Check for updates, untuk pertama kali.

Setelah itu build baru atau update baru akan kamu dapatkan sesuai dengan konfigurasi channel Insider yang kamu pilih sebelumnya.

Nah bagaimana mudah banget bukan?, sebenarnya menjadi Windows Insider itu tidaklah sulit kok, asalkan kamu memiliki akun Microsoft, kamu sudah bisa menjadi bagian dari Windows Insider.

Silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.