File ISO Windows 11 yang kamu dapatkan bisa digunakan untuk installasi Windows 11. Namun sebelum melakukan hal tersebut, ada baiknya kamu mengetahui lebih detail mengenai file ISO yang kamu dapatkan. Karena pada beberapa kasus, nama file ISO Windows memiliki nama yang tidak jelas.

Untuk itu, artikel kali ini akan memberikan cara dimana kamu bisa mengetahui informasi Windows 11 secara detail.

Baca juga tutorial Windows 11 lainnya:

Melihat Informasi secara Detail dari File ISO Windows 11

Informasi mengenai file ISO Windows 11 bisa tersimpan pada file install.wim atau install.esd dan bisa kamu lihat informasinya melalui perintah yang dieksekusi melalui Command Prompt.

  1. Mount atau hubungkan bootable Windows 11 ke laptop/PC.
  2. Buka Command Prompt as Administrator.
  3. Ketikan perintah DISM /Get-WimInfo /WimFile:G:\sources\install.wim. Dimana kamu bisa ganti G dengan letter drive yang kamu miliki, serta mengganti wim dengan esd, jika yang kamu miliki adalah install.esd.
  4. Jika file ISO Windows 11 tersebut memiliki banyak edisi, maka kamu perlu menambahkan parameter Index jika ingin melihat informasi secara detail dengan cara mengetikan perintah DISM /Get-WimInfo /WimFile:G:\sources\install.wim /index:5. Kamu bisa mengganti angka 5 sesuai dengan index yang ada.
  5. Berdasarkan output yang ada, kamu akan mendapati informasi seperti: nama, bahasa, edisi, build, arsitektur, dan lain-lain.

Itu dia cara untuk mengetahui informasi file ISO Windows 11 secara detail. Selain mengetahui informasinya, penamaan file ISO itu sendiri sebenarnya juga memiliki arti, kamu bisa pelajari lebih lanjut melalui artikel yang sudah WinPoin tulis sebelumnya.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.