Di Windows 10, kamu dapat mengganti aksen warna sesuai keinginan. Aksen warna ini akan muncul beberapa elemen pada Windows 10 seperti Start Menu dan Settings.

Jika kamu memiliki komputer yang sering digunakan banyak orang, ada baiknya kamu mematikan pengaturan aksen warna ini agar orang lain tidak bisa mengganti aksen warna yang sudah kamu konfigurasi sebelumnya.

Untuk itu, tutorial kali ini akan memberitahu kamu bagaimana mencegah pengguna untuk mengganti aksen warna di Windows 10.

Baca juga tutorial Windows 10 lainnya:

Memblokir Pengaturan Color di Windows 10 dengan Registry Editor

  1. Buka Registry Editor.
  2. Navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System.
  3. Pada panel kanan, klik kanan dan pilih New > DWORD. Kemudian beri nama NoDispAppearancePage.
  4. Klik 2x pada key baru tersebut, kemudian masukan value 1. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  5. Done.

Setelah proses selesai, perubahaan akan langsung terasa tanpa perlu melakukan restart. Kamu tidak akan lagi bisa mengganti aksen warna yang terpasang dan sistem otomatis akan memblokir pengaturan pada Settings > Personalization > Color, serta ditandai dengan pesan “Some of these settings are hidden or managed by your organization”.

Kamu bisa kembali mengikuti langkah-langkah diatas dan menghapus key NoDispAppearancePage untuk mengembalikan pengaturan seperti semula.

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.