Di Windows 10, kamu dapat mengakses Display untuk melakukan pengaturan yang berhubungan dengan monitor (baik itu layar monitor build-in seperti laptop, ataupun eksternal).

Jika kamu memiliki komputer yang sering digunakan banyak orang, ada baiknya kamu mematikan pengaturan Display agar orang lain tidak bisa mengganti pengaturan yang sudah kamu konfigurasi sebelumnya.

Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan pengaturan di Group Policy Editor untuk mencegah pengguna untuk mengganti Display di Windows 10.

Baca juga tutorial Windows 10 lainnya:

Memblokir Pengaturan Display di Windows 10

  1. Buka Group Policy Editor.
  2. Navigasi ke User Configuration -> Administrative Templates ->
    Control Panel -> Display.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada opsi Disable the Display Control Panel.
  4. Klik opsi Enabled dan pilih OK untuk menyimpan pengaturan.
  5. Done.

Perubahan akan terasa tanpa perlu melakukan restart, dimana pengaturan Display di Settings > System seperti brightness slider tidak bisa digunakan, hal ini juga berlaku pada slider di Action Center (meskipun kamu masih bisa mengatur kecerahan melalui tombol fisik di keyboard, jika ada). Lalu pengaturan resolusi layar dan orientasi layar yang tidak bisa digunakan.

Selain itu akan muncul pesan “Some settings are managed by your system administrator”.

Kamu bisa kembali mengikuti langkah-langkah diatas dan mengganti opsi menjadi Not Configured pada langkah ke-4 untuk mengembalikan pengaturan seperti semula.

Selain Windows 10, tutorial ini dapat kamu aplikasikan tutorial ini pada Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.