Untuk pengguna Windows 11, kamu mungkin tidak asing dengan sebuah masalah pada salah satu aplikasi bawaannya yaitu Snipping Tool, dalam kasus saya dan mungkin beberapa pengguna lain diluar sana, aplikasi Snipping Tool tidak dapat dibuka dan selalu force close sesaat setelah kita klik.

Masalah ini tentu menjadi hal yang cukup mengesalkan, terlebih jika kamu adalah pengguna aktif Snipping Tool. Mengenai hal ini, ada cukup banyak tutorial cara memperbaikinya, diantaranya bisa dengan mematikan Set Time Automatically pada halaman Time & Language di Settings, atau melalui Windows Update.

Namun, tentu yang paling direkomendasikan adalah dengan memperbarui Windows 11 kamu dengan update optional yang baru saja dirilis Microsoft. Yap, dengan kata lain masalah ini telah diperbaiki Microsoft pada update optional KB5006746 yang dirilis Microsoft beberapa waktu lalu.

Untuk langkahnya sendiri, pertama, kamu bisa masuk ke Settings > Windows Update > Additional options > Optonal updates > kemudian silahkan Download & install KB5006746.

Nah untuk lebih lengkapnya, silahkan kamu coba sendiri saja guys, pastikan kamu telah mendownload dan menginstall update KB5006746 di Windows 11 kamu, karena setelah diinstall, harusnya masalah Snipping Tool Tidak Bekerja sudah teratasi.

Silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

Referensi : Pureinfotech

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.