Bagi kamu yang sering menggunakan Group Policy Editor, terdapat cara dimana kamu bisa melihat semua pengaturan yang telah kamu lakukan.

Group Policy Editor sendiri merupakan salah satu tool pada komputer yang bisa kamu gunakan untuk membuat policy (kebijakan) tertentu terhadap fitur-fitur yang ada pada Windows.

Group Policy Editor hanya tersedia pada Windows 10 edisi Professional, Enterprise, dan Education. Jika kamu pengguna edisi Home, maka kamu perlu menginstallnya secara manual jika ingin menggunakannya.

Artikel kali ini akan menunjunkan kamu bagaimana cara melihat semua pengaturan Group Policy Editor yang sedang aktif (enabled) ataupun tidak (disabled) dengan RSOP (Resultant Set of Policy).

Baca juga tutorial Windows 10 lainnya:

Menampilkan Pengaturan Group Policy Editor yang sedang Aktif dengan RSOP

  1. Buka Windows Run, lalu ketikan rsop.msc dan tekan enter pada keyboard.
  2. Tool RSOP akan mulai mengumpulkan data berupa kebijakan apa saja yang ada di komputer. Tunggu prosesnya beberapa saat, lama tidaknya bergantung dari seberapa banyak kebijakan yang telah diubah.
  3. Done.

Setelah proses selesai, maka akan terbuka Group Policy Editor dengan HANYA menampilkan kebijakan mana saja yang aktif (enabled) atau tidak (disabled).

That’s it!

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.