Home Basic Cara Mencegah Laptop Restart Otomatis Karena Windows Update di Windows 10

Cara Mencegah Laptop Restart Otomatis Karena Windows Update di Windows 10

Cara Mencegah Laptop Restart Otomatis Karena Windows Update di Windows 10 (1)

Secara default, Windows 10 akan merestart sistem secara otomatis begitu proses download di Windows Update sudah selesai, hal ini bertujuan untuk melakukan installasi update terbaru ke sistem.

Dengan adanya restart secara otomatis ini hal ini mungkin menyebalkan untuk sebagian pengguna. Sebab sistem akan melakukan reboot meskipun kamu sedang mengerjakan perkerjaan lain.

Tetapi meskipun begitu, kamu bisa mematikan fitur ini. Berikut kali ini WinPoin akan memberikan tutorialnya.

Mencegah Laptop Restart Otomatis Karena Windows Update

Jika kamu tidak ingin sistem melakukan restart otomatis tanpa diketahui, salah satu langkah pencegahannya adalah dengan memberikan notifikasi.

Dengan begitu sistem tidak akan melakukan restart otomatis, karena notifikasi untuk melakukan restart akan muncul yang mana kamu bisa mengizikannya (untuk restart) atau tidak.

Caranya navigasi ke halaman Settings – Windows Update – Schedule the restart. Lalu swipe ke On pada opsi Show more notifications.

Cara Mencegah Laptop Restart Otomatis Karena Windows Update di Windows 10 (2)

That’s it!, itu dia cara agar Windows 10 tidak melakukan restart secara otomatis begitu proses Windows Update telah selesai. Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

Baca juga Tips Windows 10 terbaru lainnya :

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.