Saat membuka Settings di Windows 10, mungkin kamu akan mendapati pesan “Some of these settings are hidden or managed by your organization” pada bagian atas.

Jika diartikan, pesan ini berarti bahwa pengaturan yang sedang kamu buka tersebut telah diatur ulang menggunakan Group Policy Editor atau Registry Editor. Jadi pesan ini tidak akan keluar pada setiap sub menu di Settings, tetapi pada menu tertentu yang sudah diatur pada Group Policy Editor atau Registry Editor.

Baca juga tutorial Windows 10 lainnya:

Group Policy Editor

Untungnya, terdapat cara mudah dimana kamu dapat melihat pengaturan mana saja yang telah diberlakukan pada Group Policy Editor.

Kamu bisa langsung dari Group Policy Editor, atau menggunakan Resultant Set of Policy (RSOP).

Namun jika kamu menggunakan komputer yang terhubung ke Active Directory Domain Services (ADDS) — misalnya saja pada lingkungan kantor, maka kamu bisa kontak teknisi IT untuk menanyakan perihal kebijakan (Policy) apa saja yang diterapkan.

Registry Editor

Sayangnya berbeda dengan Group Policy Editor, tidak ada cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat perubahan apa saja yang dilakukan pada Registry Editor.

Karena mengingat mengedit isi dari Registry Editor memiliki resiko terhadap Windows itu sendiri, jadi ada baiknya kamu membuat backup Registry (bisa secara otomatis) pada saat sistem dalam keadaan prima (misalnya saja saat baru fresh install) atau membuat restore point terlebih dahulu sebelum coba mengedit Registry Editor.


Itu dia sedikit penjelasan mengenai cara mengatasi pesan “Some of these settings are hidden of managed by your organization” di Windows 10. Jika kamu memiliki cara penyelesaian yang lain, kamu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.