Untuk menggunakan seluruh fitur yang hadir di system operasi Windows, baik itu Windows 11, Windows 10 atau versi dibawahnya, tentu saja kita harus melakukan aktivasi system operasi menggunakan lisensi yang kita beli sebelumnya, namun terkadang dalam beberapa perangkat terbaru, pada manufaktur sudah memberikan lisensi Windows Home secara default.

Lalu bagaimanakah cara untuk mengecek status aktivasi di Windows 11?, mengingat versi ini masih preview dan saat ini cukup banyak yang menggunakannya?

Nah mengenai hal tersebut, sebenarnya cara mengecek status aktivasi Windows 11 sama saja dengan Windows 10, dimana umumnya ada dua hal yang dapat kita lakukan.

Melalui Halaman Settings

Yang pertama, kamu bisa buka halaman Settings > System > About.

Selanjutnya, silahkan kamu klik pada Product key and activation tepat seperti pada gambar diatas.

Dan setelah itu, kamu bisa melihat status aktivasi Windows 11 kamu, apakah itu teraktivasi atau tidak, selain itu kamu juga bisa mengganti product key kamu seandainya ingin melakukan upgrade secara langsung disana.

Baca Juga : Cara Aktivasi Windows 11 Pro

Melalui Command Prompt

Salah satu langkah lain yang saya suka adalah dengan menggunakan Command Prompt, dimana kita buka saja Command Prompt as Administrator kemudian silahkan kamu masukkan perintah berikut.

slmgr /xpr

Klik enter, kemudian kamu akan melihat status aktivasi Windows 11 kamu, apakah sudah teraktivasi seperti pada gambar dibawah atau belum.

Nah bagaimana mudah sekali bukan?, silahkan kamu coba guys, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.