Home Basic Cara Menggunakan World Clock di Windows 10

Cara Menggunakan World Clock di Windows 10

menggunakan world clock di windows 10 (1)

Sebelumnya kita sudah membahas cara menggunakan Alarms, Stopwatch, dan Timer. Terakhir kita akan membahas 1 fitur terakhir yang pada pada aplikasi Alarms & Clock yakni World Clock.

World Clock memungkinkan kita untuk melihat zona waktu pada daerah-daerah tertentu di bumi. Sehingga kita bisa memanfaatkannya sebagai acuan antara zona waktu lain dengan local time (waktu kita saat ini).

Menggunakan World Clock

Pertama buka aplikasi Alarms & Clock. Kemudian navigasilah ke tab World Clock. Lalu pilih icon ‘+’ (plus) untuk menambahkan zona waktu baru.

menggunakan world clock di windows 10 (1)

Kemudian masukan daerah yang ingin kamu ketahui zona waktunya. Sebagai contoh disini WinPoin akan memasukan zona waktu pada daerah Redmond, Washington, USA.

menggunakan world clock di windows 10 (2)

Dengan begitu zona waktu pada daerah yang tadi dimasukan akan muncul pada layar. Kamu juga dapat menambahkan lebih dari satu (maksimal 10) zona waktu dengan cara yang sama.

menggunakan world clock di windows 10 (3)

Selain itu kamu juga dapat membandingkan waktu/jam antara zona waktu yang ada dengan cara klik opsi Compare.

That’s it!

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.