Home PC Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis di Windows 10

Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis di Windows 10

Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis di Windows 10 (1)

Windows 10 memiliki kemampuan dimana kamu dapat menghapus isi dari Recycle bin atau file temporary, hal ini tentunya dapat mengembalikan ruang pada partisi.

Dengan dirilisnya build Windows 10 yang terbaru (Build 17074), kamu dapat mengatur dalam kurun waktu berapa hari file Recycle bin dapat dihapus yang mana opsi ini dapat ditemui pada bagian Storage Sense.

Baca juga tutorial Windows lainnya :

Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke System – Storage.
  3. Pada panel kanan, klik opsi Change how we free up space automatically.Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis di Windows 10 (1)
  4. Dibawah opsi Temporary files, klik menu drop down pada opsi “Delete files in my recycle bin if they have been there for over“. Secara defaut diatur selama 30 hari, kamu dapat menggantinya dari 1 hari hingga 60 hari atau Never (tidak akan menghapusnya).Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis di Windows 10 (2)
  5. Done, kamu dapat menutup jendela Settings jika ingin.

Tentunya opsi ini dapat membantu kamu yang suka tidak menyadari bahwa banyak file yang telah menumpuk di Recycle bin dan lupa untuk menghapusnya.

  Memindahkan Foto dari Smartphone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.