Terkadang, beberapa program yang kita jalankan mungkin mengalami not responding yang berakhir dengan hang / freeze. Saat hal tersebut terjadi, kebanyakan mungkin akan membuka Task Manager untuk menghentikan aplikasi-aplikasi tersebut. Tetapi terdapat sebuah keterbatasan, dimana kamu hanya bisa mematikan aplikasi tersebut satu per satu.

Jika kamu menginginkan cara dimana agar bisa mematikan beberapa aplikasi sekaligus, maka kamu bisa menggunakan cara dibawah ini.

Baca juga:

Menghentikan Beberapa Aplikasi Sekaligus di Windows

Seperti yang kita ketahui, karena Task Manager tidak bisa mematikan beberapa aplikasi sekaligus, maka kamu perlu melakukannya melalui Command Prompt.

  1. Buka Command Prompt.
  2. Ketikan perintah dibawah ini dan tekan enter pada keyboard. Dimana perintah ini akan mematikan aplikasi Firefox, Paint, dan Snipping Tool.
    Taskkill /T /F /IM Firefox.exe /IM mspaint.exe /IM SnippingTool.exe
  3. Hasil output yang dikeluarkan berupa pesan bahwa aplikasi terkait (berserta service yang berhubungan dengan aplikasi tersebut) telah dimatikan.
  4. Done.

Jika ingin mematikan lebih banyak aplikasi, Kamu bisa menambahkan argumen /IM namaaplikasi.exe sesuai kebutuhan.

Tentunya cara ini terbilang merepotkan karena kamu perlu menghafal nama proses aplikasi tersebut. Dimana sebagai refrensi, kamu bisa melihatnya pada bagian Task Manager > Details.

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.