Sebuah tips menarik yang mungkin cukup menjengkelkan jika kamu melakukannya di perangkat teman atau keluarga kamu, yaitu menonaktifkan tombol power di Start Menu bagi yang tidak tahu mungkin hanya inilah cara mereka mematikan, merestart atau masuk ke mode sleep pada perangkat mereka, dan jika tombol ini dinonaktifkan, tentu saja pengguna yang tidak tahu akan cukup kebingungan dengan hal tersebut.

Nah penasaran kan bagaimana Cara Nonaktifkan Tombol Power di Start Menu Windows 10, langsung saja berikut adalah langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu buka Registry Editor.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu masuk ke key berikut.
HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer

Jika tidak ada, silahkan kamu buat key baru bernama Explorer dibawah dari Key Policies.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan buat DWORD (32-bit) Value didalam Key Explorer yang dibuat sebelumnya, dan isi dengan nama NoClose dan isi Value dengan nilai 1.

Langkah 4. Terakhir silahkan kamu tutup Registry Editor tersebut, dan silahkan kamu restart perangkat kamu, setelah itu tombol power di Start Menu tidak akan dapat kamu gunakan sebelum kamu menghapus key registry yang telah kamu buat sebelumnya.

Nah mudah sekali bukan? silahkan kamu coba guys, semoga artikel ini bermanfaat.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.