Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya dalam artikel Cara Mengatasi Clipboard History Tidak Tampil di Windows 10, terkadang Clipboard History di Windows 10 LTSC 2019 yang saya gunakan tidak muncul dan tidak tampil sebagaimana mestinya.

Karena saya adalah pengguna aktif fitur tersebut, masalah ini tentunya sangat mengesalkan, karena saya harus perlahan melakukan langkah troubleshooting dengan melakukan restart explorer.exe.

Selain cara konvensional yang telah saya tulis sebelumnya, kita juga bisa menggunakan file batch yang berisi perintah untuk melakukan restart Explorer.exe dengan hanya satu kali klik saja. Bagaimana langkah Restart Explorer.exe Dengan File Batch di Windows 10 dan Windows 11?, langsung saja berikut adalah langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu download file bat berikut.

Langkah 2. Setelah kamu download, silahkan kamu klik kanan dan run as administrator untuk memulai menjalankan file batch tersebut.

Kemudian sesaat setelah file tersebut terbuka, maka File Explorer akan langsung otomatis melakukan restart, dan selesai deh.

Sangat mudah sekali bukan, kekurangan langkah ini tentu adalah kita tidak bisa menjalankan langkah dalam keadaan perangkat freeze, namun silahkan dicoba saja guys.

Semoga artikel ini bermanfaat.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.