Baik Windows 10 atau Windows 11, pada versi Home dan Pro, biasanya sudah menyertakan aplikasi OneDrive didalamnya, untuk pengguna umum dan pengguna yang memanfaatkan kapasitas 5 Gb OneDrive sih sebenarnya bukanlah sebuah masalah dengan tetap menyimpan aplikasi tersebut dalam system.

Namun bagaimana jika kamu memang tidak pernah menyentuh dan menggunakan OneDrive, aplikasi ini tentunya hanya akan menjadi bloatware yang memenuhi memory dan mengurangi kapasitas penyimpanan kamu saja.

Nah mengenai hal tersebut, pada kesempatan kali ini WinPoin akan merangkum langkah bagaimana caranya menghapus aplikasi OneDrive, baik di Windows 10 atau di Windows 11 menggunakan perintah Winget.

Sebelum memulai, pastikan dulu kamu sudah menggunakan Windows Package Manager terbaru yang dapat kamu download pada halaman GitHub berikut.

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu buka Command Prompt as Administrator.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu masukkan perintah berikut.

winget uninstall Microsoft.OneDrive

Klik Enter, dan biarkan sistem bekerja.

Jika sudah selesai, sekarang ada baiknya kamu melakukan Restart Windows kamu, dan jika sudah maka OneDrive sudah menghilang dari system yang kamu gunakan.

Bagaimana mudah sekali bukan? silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.