Umumnya, saat ini banyak sekali perangkat baru yang sudah mendapatkan Windows 11 Home secara default, meskipun Windows 11 Home ini sendiri sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian pengguna umum biasanya, namun sayangnya ada sejumlah batasan fitur yang ada di versi home dibandingkan versi pro, misalkan saja tidak tersedianya opsi gpedit dan sejumlah power tool lainnya.

Solusi untuk mendapatkan fitur paling lengkap tentunya adalah dengan memperbarui Windows 11 Home ke Windows 11 Pro, lalu bagaimana sih langkahnya? apakah bisa melakukan upgrade secara langsung, dan apakah memakan biaya?, mari kita coba guys.

Melakukan Upgrade Melalui Halaman Settings

Sebelum masuk ke tahap langkah langkah, kamu wajib sudah memiliki license key Windows 11 Pro yang sudah kamu beli sebelumnya, jika belum punya kamu bisa membelinya terlebih dahulu, metode menggunakan crack dan aktivator lainnya tidak saya sarankan.

Langkah 1. Setelah memiliki license key kamu bisa langsung saja masuk ke halaman Settings > System > Activation.

Langkah 2. Pada bagian Activation kamu bisa klik tombol Change pada bagian Change product key.

Langkah 3. Setelah itu, silahkan kamu masukkan license key Windows 11 Pro yang kamu miliki, dimana license ini berisi 25 nomor serial yang kamu dapatkan dalam paket pembelian Windows 11.

Klik Next dan selanjutnya klik Start, jika serial number sesuai, maka secara otomatis, Windows 11 Home akan langsugng berubah ke Windows 11 Pro.

Melakukan Upgrade Melalui Halaman Microsoft Store

Jika kebetulan kamu belum memiliki serial number Windows 11 Pro, kamu juga bisa membelinya dan melakukan upgrade secara langsung dari halaman Microsoft Store di Windows 11 loh.

Langkah 1. Pertama pada bagian Settings > System > Activation > Open Store.

Langkah 2. Selanjutnya kamu akan diarahkan pada halaman Upgrade di Microsoft Store, selanjutnya kamu tinggal beli saja seperti biasa dengan menekan tombol Buy.

Setelah kamu melakukan proses pembelian, proses upgrade harusnya akan lansung berjalan, proses ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau kurang tergantung koneksi internet dan performa perangkat yang kamu gunakan.

Nah silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk melakukan upgrade dengan serial number Windows 10 belum saya coba, namun tentu itu layak dicoba juga, tunggu saja di artikel selanjutnya guys.

Referensi : Pureinfotech

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.