Microsoft baru baru ini dilaporan telah menguji Controller Bar, sebuah fitur baru Xbox Game Bar for Windows, dimana fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mengakses (Quick Access) ke Game dan Game Launcher yang terakhir pengguna akses dan mainkan.

Seperti yang kita tahu, Xbox Game Bar sendiri telah terintegrasi dengan system operasi Windows, baik di Windows 10 dan Windows 11, dimana dengan fitur tersebut, pengguna bisa mendapatkan sejumlah fitur tambahan seperti melakukan screenshot didalam games, bahkan merekam layar permainan.

Dengan hadirnya Xbox Controller Bar, ini akan meningkatkan pengalaman pemain, dimana para gamers yang menggunakan Xbox Controller untuk memainkan Games mereka di PC, bisa dengan mudah mengakses recent games yang mereka mainkan.

Lalu bagaimana cara fitur ini bekerja?, nah jika Xbox Game Bar ini mengandalkan tombol kombinasi Win + G untuk menjadi pemicu utama, maka Controller Bar akan muncul ketika pengguna menekan tombol Xbox di Controller yang pengguna hubungkan dengan perangkat utama, tepat seperti pada gambar diatas.

Meskipun begitu, fitur ini sayangnya untuk sekrang hanya tersedia untuk para pengguna Windows Insider yang menghubungkan Xbox Insider Hub App mereka, namun, jadi jika kamu juga terdaftar sebagai Xbox Insider, maka kamu mungkin sudah bisa mencoba fitur ini.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.