Bersamaan dengan dirilisnya Windows 10 Insider Preview Build 20270 beberapa waktu lalu, sebuah fitur baru tampaknya hadir pada aplikasi Cortana, mengenai fitur ini, ini adalah sebuah fitur atau kemampuan baru yang berfungsi untuk membantu pengguna menemukan dan membuka dokumen tanpa harus pengguna navigasi secara manual.

Secara teknis, langkahnya pengguna cukup mengetikkan atau mengucapkan saja perintah sederhana pada Cortana untuk membuka file spesifik yang tersimpan di perangkat pengguna.

Mengenai fitur ini, ada perbedaan berdasarkan akun yang pengguna gunakan, untuk kamu yang sign in dengan personal Microsoft Account, kamu hanya bisa mencari file yang tersimpan local di perangkat kamu saya, sedangkan untuk pengguna Bussiness, selain bisa membuka file local kamu bisa membuka file dari SharePoint dan OneDrive for Bussiness.

Selain itu fitur ini kabarnya tersedia juga untuk seluruh pengguna, dengan kata lain bukan hanya Insider saja yang mendapatkannya, namun tentu kamu harus set bahasa ke English dan Region harus kamu set ke United States untuk mendapatkan fitur ini.

Nah apakah kamu pengguna Cortana?, sudah mendapatkan fitur ini? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

Via : Microsoft, Neowin

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.